Breaking News
recent

Sumbar Expo 2016 digelar STAND TANAH DATAR TAMPILKAN POTENSI WISATA DAN PERTANIAN








Tanah Datar.
Sumatera Barat Expo 2016 dilaksanakan di kota Bandung propinsi Jawa Barat langsung dibuka Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno di Ballroom Hotel Grand Preanger, kamis (24/11).
Acara opening ceremony ini dihadiri Gubernur Jawa Barat Ahmad Hermawan, Wakil Gubernur Sumbar Nasrul Abit, Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi, Walikota Pariaman, Wakil Walikota Padang, serta istri Walikota/Bupati se Sumbar.
Ketua pelaksana Luhur Budianda Kepala Kantor Penghubung Pemprov Sumbar  Jakarta menyampaikan Sumbar mempunyai potensi wisata namun belum tergarap dengan baik. Maka melalui kegiatan untuk meningkatkan motivasi dan memperkenalkan potensi dan usaha UKM, sehingga produk lebih di kenal.
"Sumatera Barat Expo Tahun 2016 ini mengangkat tema West Sumatera Unique in Diversity atau keanekaragaman dan keunikan produk Sumbar" sampainya.
Sementara itu Asril Das  ketua Perhimpunan Keluarga Minang (PKM) Jawa Barat menyampaikan, perantau asal Sumbar merindukan acara seperti ini dan dalam kesempatan ini berharap perantau yang berhasil di rantau untuk mau menginvestasikan modalnya untuk kampung halaman. "Mari kita tinjau stand pameran agar kita tahu perkembangan kampung halaman dan semoga saja kita tertarik untuk menanamkan modal" ujarnya.
Di kesempatan itu Ahmad Heryawan Gubernur Jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kepercayaan penyelenggaraan di Jawa Barat tepatnya di Kota Bandung. "Masyarakat Sumbar terbukti mampu mengaplikasikan pepatah Dimana Tanah di pijak di situ langit dijunjung karena sudah terbukti memberi manfaat bagi daerah Jawa Barat" sampai Gunernur yang dinobatkan menjadi mamak perantau minang yang ada di Jabar.
Sementara Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dalam sambutannya menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkenalkan potensi di Sumbar. "Sumbar Expo 2016 merupakan yang kelima kali dilaksanakan bertujuan untuk mempromosikan potensi wisata, usaha maupun lainnya kepada perantau maupun masyarakat, sehingga tahu dan mengenal Sumbar agar mau berinvestasi" sampai Irwan.
Irwan menambahkan, promosi merupakan faktor dan tahapan penting dalam meningkatkan dan memperkenalkan potensi agar diminati masyarakat luas. "Walau produk kita bagus, bagus UKM kita, tanpa promosi tentu masyarakat tidak tahu dan kenal produk kita, inilah manfaat dan tujuan Sumbar Expo ini" ujarnya.
Ditambahkannya lagi, Sumbar Expo tidak hanya ajang promosi tapi juga ajang jual beli. " dalam pameran ini kita menampilkan dan membawa beberapa contoh produk, kalau ada pengunjung berminat dengan jumlah besar bisa juga dipesan dulu dan dalam expo ini kita juga melibatkan travel wisata di Sumbar" sampai Irwan.
"Di dalam Sumbar Expo juga menampilkan hasil pembangunan, rencana pembangunan, serta rencana ke depan sehingga masyarakat perantau bisa tahu dan bahkan menggungah minatnya untuk menanamkan investasi" sampai Gubernur Irwan.
Dikesempatan terpisah Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi Kabid Perdangangan Bustamar kepada Humas menyampaikan, keikutsertaan Tanah Datar diharapkan mampu meningkatkan minat perantau menanamkan modal di Luhak Nan Tuo.
"Potensi wisata, pertanian dan potensi lainnya kita tampilkan di Sumbar Expo ini, tentu saja dengan harapan masyarakat luas akan lebih mengenal Tanah Datar sehingga tergugah hatinya menanamkan investasi dan meluncurkan modalnya" sampai Bupati Irdinansyah.

Irdinansyah mengingatkan dan himbau kepada tim Tanah Datar untuk mempersiapkan dan menampilkan stand pameran dengan baik. "Tata dan tampilkan dengan sebaiknya sehingga pengunjung tertarik mengunjunginya, layani dengan baik sehingga promosi dapat kita capai" pungkas Irdinansyah. (ALINURDIN)

No comments:

Powered by Blogger.