Breaking News
recent

RUMAH POHON BUKIT KEPUTUSAN TABEK PATAH BANGKITKAN DUNIA WISATA TANAH DATAR.










Tanah datar.
Dunia wisata Kabupaten Tanah datar mulai bangkit dan menggeliat,setelah kincir air Simawang yang telah mampu membuat heboh kepariwisataan Tanah datar khususnya Propinsi Sumbar umumnya ,kini ada satu lagi objek wisata yang mulai menarik wisatawan asing maupun domestik ,Objek wisata ini disebut dengan rumah pohon Bukit keputusan tabek patah Kecamatan Salimpaun Tanah datar .
keunikan rumah pohon ini mampu menarik pengunjung sehingga tidak kurang lebih 500 dikunjungi oleh wisatawan disetiap hari libur .
berlokasi di wilayah panorama Tabek Patah dan berjarak 300 meter dari Jalan raya Bukit Tinggi –Tabek Patah dan didukung dengan sarana jalan yang sangat memadai karena dapat dilalui oleh kenderaan roda dua  maupun roda empat membuat objek wisata Rumah pohon sanat mudah dicari ,pengunjung tidak perlu bertanya kesana kemari setelah sampai di pasar Tabek patah.
Menurut Randi Adrean SH pengelola objek wisata tersebut kepada Rakyat sumbar menyebutkan,ide ini tercetus karena keinginan dirinya untuk membangkitkan dunia kepariwisataan Kabupaten Tanah Datar .
Seiring dengan di renovasi total pembangunan balerong, dan penambahan bangunan fisik penunjang lain oleh masyarakat dan pemuda yang ada di objek wisata ini menambah pesona nan menawan dan keindahan alam Puncak Panorama.
Kehadiran Rumah Pohon yang baru selesai pengerjaannya turut menjadi pemanggil para wisatawan lokal dan manca negara untuk menikmati keindahan alam objek wisata ini.
Selain itu Rumah Pohon juga menawarkan kepada pengunjung objek wisata murah namun tidak murahan,dengan merogoh kocek hanya Rp 5000 untuk tiket masuk,pengunjung dimanjakan dengan keindahan panorama yang menawan ,disamping itu pengunjung akan merasakan hawa sejuk daerah tersebut.
“ sangat cocok untuk refreshing setelah bergelut dengan rutinitas seharian”Sebut Depi salah seorang masyarakat setempat yang mengaku hampir tiap hari berkunjung ke rumah pohon tersebut.
Anggota DPRD Tanah datar Nurhamdi Zahari yang juga tokoh masyarakat setempat mengatakan ,Kabupaten Tanah datar mempunyai potensi yang besar disektor pariwisata,buktinya keberadaan kincir air simawang dan rumah pohon cukup mampu menambah incom penduduk sekitarnya.
Menurutnya dengan mengembangkan objek wisata di suatu nagari otomatis akan menambah pendapatan dan penghasilan khususnya masyarakat setempat, mengurangi pengangguran dan dapat membantu perekonomian masyarakat sekitar.
“Tinggal bagaimana kita bersama –sama melakukan terobosan demi kemajuan Kabupaten Tanah datar kedepannya” sampai Nurhamdi Zahari (Dedi) salah seorang tokoh masyarakat dan pemerhati Wisata Agro Tanah Datar didampingi Wali Nagari Heru Rahman
Salah seorang Yessi  dari Bukittinggi mengungkapkan,objek ini sangat bagus untuk kepariwisataan Tanah datar disamping itu pendapatan warga sekitarnya akan meningkat “Rumah Pohon iko cukup rancak untuk dikunjungi dan akan lebih baik lagi apabila sarana dan prasarana seprti tempat berwudhuk dan sholat pengunjung disediakan’Ungkapnya.
Senada yang disebutkan Ulfa (17) dan Selvi (17) Siswa SMK 1 Batusangkar yang berkunjung ke objek Wisata tersebut,menurut mereka pengembangan Rumah pohon ini sangat mendukung peningkatan dunia kepariwisataan Kabupaten Tanah Datar .”Dengan adanya rumah pohon dan kincir air Simawang serta Aur serumpun,para pelaku wisata mempunyai alternatif lain setelah berkunjung ke Istana Pagaruyung dan Nagari tuo Pariangan “Sebut mereka.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.