Breaking News
recent

SMPN 1TANJUNG EMAS TUNDUKAN SMP2 PADANG GANTING 2-1.







Tanah datar.
Kesebelasn SMPN 1 Tanjung Emas berhasil menundukan SMP 2 Padang Ganting dengan skor 2-1 pada lanjutan turnamen  Bupati Cup Liga Pelajar TopSkor tahun 2017,di lapangan Gumarang Jumat (10/3).
 kesebelasan SMP 1 Tanjung Emas dengan kostum kuning-kuning mengambil inisiatif serangan yang dilakukan melalui umpan-umpan panjang menyasar pemain depannya.
Dengan menggunakan pola 4-4-2, SMP 1 Tanjung Emas yang dilatih Oki Satria lebih menguasai pertandingan dibanding SMP 2 Padang Ganting yang menggunakan kostum hijau-hijau.
Melalui tendangan bebas yang melengkung menit ke-6 berhasil melewati jangkauan M. Harits Fadillah kiper SMP 2 Padang Ganting dan mengubah papan skor 1-0 untuk SMP 1 Tanjung Emas.
Tidak mau ketinggalan, SMP 2 Padang Ganting di bawah asuhan pelatih Zulmaidir meladeni permainan cepat lawannya. Berawal dari pelanggaran di luar penalti, tendangan bebas Ardi Nasution pada menit ke 16 babak pertama berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Khairul Makmur mendahului tangkapan kiper SMP 1 Tanjung Emas Fakhrul Rozi. Skor berubah sama kuat 1-1.
Permainan cepat dan keras dilakukan ke dua tim, berulang kali ke dua pemain mendapat perawatan tim medis akibat pelanggaran. Namun kedua tim masih menjunjung tinggi sportifitas.
Menit 10 babak kedua, pemain nomor 10 tim SMP 1 Tanjung Emas Ilham Hanafi berhasil menjadi penentu kemenangan timnya. Tendangan bebas keras dari luar kotak pinalti berhasil memperdayai kiper SMP 2 Padang Ganting M. Harits Fadillah untuk kedua kalinya.
Skor 2-1 bertahan hingga wasit meniup pluit tanda pertandingan berakhir untuk kemenangan SMP 1 Tanjung Emas yang berhak mengantongi tiket ke babak 32 besar.
Pelatih SMP 1 Tanjung Emas Oki Satria mengatakan pemainnya berhasil menjalankan instruksi yang disampaikan saat jeda pertandingan.
"Kunci kemenangan hari ini, motivasi yang tinggi dari seluruh pemain mengeluarkan kemampuan terbaik yang dimiliki," ucap Oki yang senantiasa berteriak dari pinggir lapangan memotivasi anak asuhnya.
Sementara Ilham Hanafi stiker SMP 1 Tanjung Emas yang saat ini duduk di kelas VIII tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya. "Gol ini saya persembahkan buat teman-teman yang hadir mendukung perjuangan tim," ucap Ilham yang mengidolakan Lionel Messi ini haru.
Di pertandingan sebelumnya SMP 1 Batipuh berhasil mengalahkan SMP 1 X Koto dengan skor 5-4 (1-1) lewat adu pinalti. SMP 1 X Koto unggul lebih menit 29 melalui Deprian Zuandra dan dibalas menit 47 oleh Ilham Ramadani striker SMP 1 Batipuh. Di babak tos-tosan, Rizki Ramadhan menjadi pahlawan SMP 1 Batipuh sebagai penendang terakhir.
Pelatih SMP 1 X Koto Edliandril usai pertandingan mengatakan kekalahan timnya harus diterima dengan sportif.
"Anak-anak sebenarnya menguasai pertandingan yang dibuktikan 6 peluang yang harus menjadi gol ke gawang lawan, namun akibat kurang tenang dan terburu-buru semuanya terbuang percuma," sesalnya. (alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.