Breaking News
recent

HUT KORPRI DIISI DENGAN TAUSIAH.





Tanah Datar.
Tabligh Akbar dalam rangka HUT Korpri ke 45 tahun 2016 Daerah Tanah Datar digelar di Masjid Al Amin Pagaruyung Batusangkar Jum'at (25/11 ) dengan penyelenggara kegiatan Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.
Dalam pelaksanaan Tabligh Akbar tersebut panitia korpri mengundang penceramah  Al-Ustadz  Drs. H. Hamidi mantan Ketua DPRD Kota Padang Panjang dua periode.
Hadir dalam kesempatan itu Sekda Tanah Datar Drs. H. Hardiman, Kepala Kemenag Drs. H. Malikia, MA, Komandan Kodim, Kapolres, para Kepala SKPD para pejabat dan pegawai dijajaran Pemda dan Kemenag Kab. Tanah Datar.
Ustadz Hamidi dalam tausyiahnya menyampaikan Nabi Huswatun Hasanah yang wajib diimami adalah Nabi Muhammad  SAW dan Nabi Ibrahim AS.
Dalam menjalani kehidupan di dunia kita sebagai umat manusia harus tulus dan Ikhlas, Taat Beribadah kepada Allah SWT, dan tuntutlah ilmu pada siang dan malam hari.
Kemudian ia menjelaskan ada lima hal yang perlu saling bekerjasama dalam menjalani hidup didunia, ia mengumpamakan lima jari tangan yang ada pada manusia diantaranya jari jempol diumpamakan sebagai Pejabat/Pimpinan, jari Telunjuk sebagai Pengusaha, Jari Tengah sebagai Alim Ulama /Tokoh Masyarakat, Jari Manis sebagai Pemuda dan Jari Kelingking sebagai Perempuan. Kelima jari itu harus saling mendukung dan kerjasama.
Ia mengingatkan jangan sampai terjadi jari jempol kalah bila bersuit dengan jari kelingking, jika terjadi hal tersebut maka jari Jempol yang diumpamakan sebagai pejabat dan pemimpin itu maka hancurlah kariernya sebagai pejabat dan pemimpin.
Dalam kesempatan itu al ustadz meminta  agar setiap pemimpin dapat menjadi pemimpin yang taat kepada Allah SWT dan mereka akan selamat dalam menjalankan tugasnya sebagai pejabat.  Tapi bila seorang pemipin itu tidak amanah dan ingkar kepada Allah tunggulah kehancuran menimpanya.

Diakhir sambutannya ia meminta kepada seluruh pejabat ASN di jajaran Pemda dan Kemenag Tanah Datar untuk kedepannya lebih taat dan lebih baik lagi.  Ia juga  menghimbau ASN untuk banyak menunaikan shalat sunat dhuha dan sunat lainnya. (alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.