Breaking News
recent

ANAK MANTAN DANDIM 0307 TANAH DATAR LETKOL BAGUS TRI KUNTJORO PERSEMBAHKAN EMAS DICABANG KARATE.






Tanah Datar.
Afrilia Bagus Putri Hapsari berhasil mempersembahkan emas bagi kontingen Tanah Datar  di cabang Karate .
Emas yang diperoleh putri dari Mantan Dandim 0307 Tanah Datar Letkol Bagus Tri Kunjoro ini dari kategori Kumite dan meurpakan emas ke 13 bagi kontingen Tanah Datar pada ajang  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat XIV di Kota Padang
 "Kita bersyukur memperoleh tambahan satu emas dari cabang Karate dan mengucapkan terima kasih kepada atlet yang telah berjuang untuk mengharumkan nama daerah," kata Kepala Dinas Kesehatan Tanah Datar Desmawarita saat menyerahkan bonus atlet di Padang, Jumat.
Ia menyebutkan medali emas ke-13 ini diraih oleh atlet Karate kategori Komite +54 Kadet Putri atas nama Afrilia Bagus Putri Hapsari dan langsung diserahkan bonus uang tunai sebesar Rp2 juta rupiah.
"Pada saat atlet menerima medali emas, langsung kita berikan Rp2 juta dan Rp25 juta lagi akan diberikan sekembalinya dari Porprov," katanya.
Ia menyebut pemberian reward ini tidak ada kata tunggu hingga tahun depan, sehingga diharapkan para atlet mampu meraih medali sebanyak mungkin agar target lima besar dapat dicapai.
Sebelumnya, atlet Balap Sepeda kategori Team Sprint -Men Elite atas nama M. Husnul, Jenifer dan Teguh juga berhasil meraih medali emas  setelah mengalahkan atlet Kota Solok dan langsung diserahkan bonus atlet oleh Kepala BPBD Tanah Datar Mukhlis.
Ia berharap kontingen Tanah Datar dapat menjaga marwah daerah dengan meraih medali sebanyak mungkin, namun tetap menjujung sportifitas.
Sementara itu, Ketua KONI Tanah Datar Efendi Amir menyebutkan atlet lainnya yang berhasil menyumbangkan medali emas adalah Fransiska dari cabang olahraga Taekwondo, Nurmala Sari (Biliar), Agusli K (Billiar), Ridho Mahendra (Taekwondo), Yuni Utari dan Suci Wulandari (Pencak Silat ganda putri), Hendra Setiawan (Angkat Berat 2 kategori), Yonda Kemala (Muaythay), Alta Vianda (Whusu), Bambang (Dayung), Vivien Edy, Riza Putri Anita, Ramayani, Fifi Agustia, Ices Suherma (Sepak Takraw).
Selain medali emas, tuturnya, atlet Tanah Datar juga berhasil meraih 19 perak dan 26 perunggu.
Ia meminta kepada seluruh atlet dan ofisial agar mampu meraih prestasi terbaik di ajang Porprov ini yang akan berlangsung hingga 29 November 2016.
 “Kekuatan kita adalah kebersamaan, keyakinan dan semangat untuk memperbaiki peringkat, selain itu juga dukungan dari seluruh warga Tanah Datar baik dirantau maupun di kampung halaman,” katanya. (alinurdin)





No comments:

Powered by Blogger.