Breaking News
recent

CEGAH COVID -19 ,NASDEM SEMPROT WILAYAH NAGARI ANDALEH BARUAH BUKIK



Tanah Datar.
Sebagai upaya mencegah penyebaran virus Corona atau Covid-19, Fraksi NasDem DPRD Kabupaten Tanah Datar memfasilitasi penyemprotan desinfektan di setiap fasilitas ibadah,sekolah  dan kantor Pemerintah Nagari Andaleh baruah Bukik Kecamatan Sungayang,Selasa (24/3).
Penyemprotan cairan desinfektan ini didukung oleh Puskesmas Sungayang,KSR PMI IAIN Batusangkar,Satgas Bencana Sungayang dan warga setempat  sebagai bentuk antisipasi untuk mencegah wabah virus Corona.
Menurut anggota  Fraksi NasDem DPRD Tanah Datar Khairul Abdi menyebutkan, penyemprotan desinfektan ini penting guna memberikan perlindungan dan mencegah kemungkinan tertularnya virus tersebut.
Sehingga lanjut Khairul Abdi, seluruh pemuka agama terutama fasilitas dan lingkungan rumah ibadah menjadi aman, senantiasa sehat dalam pelayanan kerohanian.
“Iya ini dari NasDem yang bisa kami lakukan untuk mengantisipasi dan mencegah virus Corona atau Covid-19 agar tidak menular atau menjangkit yang bisa membahayakan umat yang juga warga masyarakat Andaleh baruah Bukik,” ujar Khairul Abdi.
Dijelaskan bahwa, penyemprotan desinfektan dilakukan oleh lebih dari 10  orang petugas menggunakan campuran Bleaching dan beberapa obat sesuai anjuran dari WHO.
“Kita merekrut belasan petugas untuk melakukan penyemprotan yang disebar dibeberapa titik strategis ,” terang dia.
Ketua KAN Andaleh Baruah Bukik Dj Dt Paduko Nan Putih yang didampingi Walinagari Albayani Dt Paduko menyampaikan terimakasih kepada Partai NasDem yang sangat peka, responsif untuk mencegah penyebaran virus Corona yang sudah mewabah dengan melakukan desinfektan sejak dini.
“Kita sangat berterimakasih kepada NasDem Tanah Datar  yang peduli lakukan penyemprotan untuk cegah virus Corona. Karena masyarakat saat ini sangat ketakutan terhadap penyebaran virus itu,” ungkap dia.
Sekretaris Nasdem Tanah Datar Anggerno kepada Rakyat Sumbar menyebutkan penyemprotan ini sebagai wujud kepedulian terhadap masalah yang terjadi ditengah masyarakat,menurutnya penyebaran virus Corona yang begitu cepat harus cepat ditanggulangi,oleh karena itu Nasdem Tanah Datar bekerja sama dengan pemerintah melakukan penyemprotan disinfektan sebagi upaya memutuskan mata rantai penyebaran yang telah membunuhu lebih 15 ribu penduduk dunia.
“Ketua Umum Pusat Kami Bapak Surya Paloh turut membantu pemerintah dengan menyerahkan aset pribadi berupa Hotel Media Bintang 4 kepada BNPB agar difungsikan sebagai tempat penanganan pasien Covid-19”Terang Anggerno.

"Sehingga keteladanan tersebut membuat kami di wilayah dan daerah terus bersinergi, berkoordinasi, bergotong royong dengan pemerintah daerah dan dengan segala komponen bangsa yang ada untuk sama sama memerangi covid 19 ini," pungkasnya.
Turut Hadir Sekcam Sungayang Riki Afrizaldi ,Kapolsek Sungai Sungayang IPTU Syahbuddin,dan Ninik Tokoh masyarakat Andaleh Baruah Bukik.(alinurdin).

No comments:

Powered by Blogger.