Breaking News
recent

CEGAH STUNTING DAN GIZI BURUK ,BULOG LUNCURKAN BERAS BERVITAMIN




Kepala Gudang Bulog Batusangkar Zulhendri

Tanah Datar.
Perum Bulog tahun  ini akan meluncurkan produk terbaru yaitu beras yang ditambah bebagai vitamin. Beras tersebut diberi nama beras fortifikasi.
Hal ini diungkapkan oleh Kepala Gudang Bulog Batusangkar Zulhendri kepada Rakyat Sumbar , di Batusangkar.
“Sebetulnya program beras bervitamin ini telah diluncurkan oleh Direktur Perum Bulog Budi Waseso pada tahun lalu,namun untuk di Tanah Datar belum dikenal luas “Ungkap Zulhendri.
Untuk itu lanjut Zulhendri, pihaknya ingin memperkenalkan beras bervitamin ini secara luas sesuai dengan  Visinya memberi kesempatan bagi masyarakat untuk mendapatkan asupan gizi yang terjamin

“Beras ini mengandung vitamin A, B1, B6, B9, B12 hingga zat besi dan beras tersebut tidak perlu dicuci lagi sebelum dimasak”Jelasnya.

Dia menegaskan Bulog dalam memproduksi beras bervitain ini tidak main-main. Jadi jaminannya tidak perlu lagi dicuci, langsung bisa dikonsumsi.
Menurutnya, dengan adanya beras bervitamin dalam BPNT merupakan sinergi dalam upaya pencegahan dan penanganan stunting serta anemia. Apalagi Dia menilai bila masalah stunting rentan menyerang masyarakat menengah kebawah akibat kurangnya asupan gizi yang diterima bayi sejak dan saat lahir ke dunia
“Sekarang Bulog  sedang meggencarkan memberikan pemahaman  manfaat beras fortifikasi itu apa dan salah satunya untuk menanggulangi stunting," ujar dia.(alinurdin).

No comments:

Powered by Blogger.