Breaking News
recent

WARGA SARUASO GORO SEMPROT DISINFEKTAN







Tanah datar.

Gunamengantisipasipenyebaran Covid-19  atau yang lebihdikenaldengan Virus Corona di KenagariaSaruasoKecamatanTanjungEmas,wargasetempatmelakukanpenyemprotandisinfektan di seluruhwilayahnagariitu.
Upayainimendapatapresiasi yang tinggidaripimpinanKecamatanTanjungEmas yang menurutKapolsekTanjungEmas IPTU Afridalinisebuahkegiatan yang sangatbermamfaatbagipemutusanmatarantaipenyebaranwabah yang ditularkan virus Corona.
“InisiatifdanPartisipasimasyarakatdanpemudaNagariSaruasodalammencegahpenyebaran virus Corona (Covid-19) patutmendapatapresiasi.apalagipenyemprotandisinfektaninidilakukansecarabergotong royong diseluruhwilayahsaruaso”Sebut IPTU Afridal yang didampingi Waka IPTU NasrizalKepada Rakyat SumbarSelasa (31/3).
SementaraituCamatTanjungEmasDediTriwidonomengungkapkanterimakasihkepadawargadanPemudasaruaso yangtelahbergotong royong dalammemberantaspenyeberan virus mematikantersebut.
“Terimakasihkepadawarga yang sudahbergotong royong. Semoga di wilayahKecamatanTanjungEmaskhususnyaNagarisaruasotidakada orang yang terjangkit virus Corona,” ungkapnya.
WaliJorongSaruasobaratRikimenjelaskan, sampaisaatinitidakadawarganya yang terserang Covid-19.Namundemikian, mengingatpenyebaran virus sangatmengkhawatirkan, wargaberinisiatifmelakukanpencegahanmelaluipenyemprotandisinfektansecarabergotong-royong 
“Sejauhini di wilayahSaruasobelumada yang terjangkit.Nanti juga kitaakanmelakukansosialisasikepadawarga,” jelasnya.
Denganmenggunakanpuluhantangkipenyemprothama, warga yangdibagidalam lima kelompokmelakukanpenyemprotan di seluruhrumah.
Dirinya juga berharap, denganadanyapenyemprotanyang dilakukan,wargadapatsadaruntukmenjagakesehatannyasendiri.
“Semogawargasadaruntukkesehatannyasendiridanmaumelakukan FHBS.Sebab, dengan FHBS kitadapatmencegahpenyebaran virus Corona tersebut,” tandasRiki.
TerlihatHadirBabinsaSaruasoAzis,BabinkantibmasdarmizidanTokohMasyarakatNagariSaruasoYusmen St Sinarodan Edi Tagor.(alinurdin).

No comments:

Powered by Blogger.