Breaking News
recent

BUPATI PIMPIN APEL PERDANA SETELAH LIBUR IDUL FITRI 1438 H,LOUNCHING PILWANAG SERENTAK






Tanah Datar.
Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi, Senin (3/7) paska libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, pimpin langsung apel bersama ASN di lingkungan Pemda Tanah Datar di halaman depan kantor bupati Kabupaten Tanah Datar.
Dalam sambutannya Bupati Irdinansyah Bersama Wabup Zuldafri Darma percaya kepada seluruh ASN dilingkungan Pemda Tanah Datar bahwa pada hari pertama masuk kerja tidak ada yang mangkir. Namun demikian menurut Irdinansyah absensi ASN sampai jam 5 sore tetap akan dilaporkan ke kementerian PAN-RB RI.
Irdinansyah juga menyampaikan bahwa kalau ada pekerjaan yang bisa dikerjakan dan diselesaikan pada hari pertama kerja ini agar segera diselesaikan, jangan menunda-nunda untuk besok atau lusa.
Ditambahkannya pada hari raya Idul Fitri tahun ini Pemda sangat sibuk, karena perantau kita pada tahun ini pulang basamo serentak se-Nusantara. Dan setelah di cek ke nagari-nagari kami mendapatkan informasi bahwa sekitar 14 sampai 18 ribuan perantau kita tahun ini pulang. Hal ini menunjukkan kalau perantau kita sangat peduli dengan pembangunan di kampung halamannya, dan kita cukup bangga dan bersyukur dengan ini.
“Bayangkan saja apabila 1 orang perantau selama beberapa hari berada di kampung membelanjakan uangnya 200 ribu saja, berapa banyak uang perantau kita yang beredar di kampung halamannya”, sambung Irdinansyah.
Irdinansyah juga berterima kasih kepada seluruh masyarakat Tanah Datar terutama yang berada ditempat-tempat tujuan wisata, karena selama libur lebaran ini tidak terdengar di tempat wisata adanya masyarakat yang melakukan 3 p (pangua, palak dan pakuak). Kalu hal ini terjadi, tentu akan mencoreng nama Tanah Datar di mata masyarakat luas.
Pada kesempatan ini juga dilaksanakan launching Pilwanag (pemilihan wali Nagari) serentak yang ditandai dengan pelepasan balon oleh Bupati, Wabup dan Forkopimda Tanah Datar. sementara Pilwanag serentak ini akan dilaksanakan pada tanggal 13 September 2017 mendatang.

Turut hadir pada pelaksanaan apel tersebut Wabup Zuldafri Darma, ketua DPRD Anton Yondra, Dandim Letkol Nandang Dimyati, Kajari M. Fatria, Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Tanah Datar, Danramil dan Wali Nagari se-Tanah Datar.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.