Breaking News
recent

WABUP RESMIKAN MUSHALA DI PARIANGAN.



Tanah Datar.
Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma meresmikan pemakaian mushalla dan MCK di Puncak Kawa Daun Jorong Guguak Nagari Pariangan Kecamatan Pariangan Rabu, (28/09). Mushalla dan MCK yang sederhana namun indah ini merupakan sumbangan Forum Peduli Luhak Nan Tuo (FPLNT).

“Atas nama masyarakat dan Pemerintah daerah, kami mengucapkan apresiasi sekaligus terima kasih yang sebesar-besarnya kepada FPLNT dengan seluruh anggota atas kepeduliannya terhadap kemajuan pariwisata di Tanah Datar khususnya di Nagari Tuo Pariangan,” sebut wabup di awal sambutannya.

Wabup jelaskan tantangan terbesar pemerintah daerah bersama masyarakat Pariangan adalah meningkatkan sarana dan prasarana pendukung seperti akses jalan, ketersediaan MCK bagi wisatawan yang semakin ramai berkunjung dan membangun sikap sadar wisata dari masyarakat setempat.

“Sungguh sebuah anugrah dari Allah SWT, Nagari Tuo Pariangan telah dikenal ke seluruh dunia sebagai desa terindah di dunia, sehingga wisatawan berduyun-duyun datang ke Tanah Datar ingin menyaksikan secara langsung dan peluang wisata ini tidak boleh kita sia-siakan, serta pemda telah bertekad akan mempertahankan prediket ini dengan membenahi semua sektor pendukung,” sampai wabup.

“Tantangan dan tugas ini tidak akan mampu dilaksanakan oleh pemda Tanah Datar saja, tapi harus didukung Pemprov Sumbar, Perantau dan masyarakat setempat serta kita mohon dukungan dari CSR-CSR lembaga-lembaga swasta,” ajak wabup.

Lebih lanjut wabup sampaikan dengan booming Nagari Pariangan 2 tahun terakhir ini memberi ekses peningkatan kunjungan wisatawan ke Istano Basa Pagaruyung, Danau Singkarak dan beberapa objek wisata lainnya. Tidak hanya itu tentunya berdampak terhadap peningkatan kunjungan wisatawan di Sumatera Barat.   

“Potensi besar wisata Tanah Datar dan Sumatera Barat dengan tanggap dibantu oleh Forum Peduli Luhak Nan Tuo dengan membangun mushalla dan MCK bagi pengunjung,” sebut wabup.

“Semoga ini menjadi pemicu dan pemacu bagi organisasi-organisasi perantau lainnya turut membantu pengembangan wisata di Pariangan ini,” harap wabup.

Senada dengan itu Pj. Walinagari Pariangan Mulkhairi menyambut baik pembangunan mushalla dan MCK di objek wisata Pariangan. “Pemerintah nagari dan masyarakat menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan dari berbagai lembaga seperti CSR BUMN dan sumbangan perantau termasuk hari ini dari FPLNT membangun sebuah musahalla beserta MCK yang sangat dibutuhkan,” ulas Mulkhair.

Ketua FPLNT Masfet Yones merupakan sebuah forum yang diisi berbagai perantau dari berbagai daerah di tanah air dengan cita-cita turut memberi kontribusi terhadap pembangunan kampung halaman.

“Hari ini project pertama FPLNT kita serahkan kepada pemerintah daerah untuk bisa digunakan dengan baik serta dapat dijaga agar bisa bermanfaat dalam jangka panjang,” harap Masfet.

Masfet tambahkan kegiatan ini tidak terhenti sampai di sini saja tetapi akan kegiatan-kegiatan lainnya yang bisa bermanfaat bagi Tanah Datar.

“Sumbangsih FLNT tidak akan terhenti sampai di sini saja, kita punya target ke depannya untuk terus membantu Tanah Datar dan ini butuh masukan dari pemerintah daerah dan masyarakat Tanah Datar sehingga bisa tepat guna dan tepat sasaran,” pungkas Masfet yang didampingi pengurus dan anggota FPLNT.  


Turut hadir pada kesempatan itu Ketua DPRD Anton Yondra, Camat Pariangan Suhardi, Forkompinca, perantau dan tokoh masyarakat.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.