Breaking News
recent

JEMPUT ASPIRASI WARGA,BUPATI BERSAHUR DI RUMAH WARGA MISKIN.





Tanah datar.
Momentum Ramadhan dimamfaatkan oleh Bupati Tanah datar Irdinansyah tarmizi untuk mendekatkan diri dengan warganya,berbagai program dilaksanakan diantaranya Subuh berjemaah dengan warga dan makan sahur bareng masyarakat.
DiJorong Cubadak, Nagari Cubadak,Lima Kaum,Di rumah Ali Luis seorang warga yang tidak mampu  Bupati Irdinansyah Tarmizi Sahur Bareng,Rabu (7/6).
 Membawa bekal nasi dan lauk,Irdinansyah Tarmizi mengunjungi keluarga Ali,sambutan keterpanaan dan ketidak percayaan di mata 6 penghuni rumah itu,betapa tidak belum pernah terbayangkan oleh dirinya akan di kunjungi oleh orang nomor 1 di Tanah Datar ini,namun Irdinansyah Tarmizi cepat mencairkan suasana dengan berkelakar.
Tak terlihat keletihan di wajah Bupati yang dikenal dengan ramah ini,meskipun baru saja memimpin tim Ramadhan dan tentu kurang tidur,namun kerinduan dirinya untuk terus bertemu dengan warganya menjadi satu kepuasan batin didalam dirinya.
Ditemani oleh Luis sekeluarga dan beberapa tetangga,Bupati Irdinansyah Tarmizi membuka bekalnya yang berupa sambal dan nasi.”Kiniko kita memulai sahur jan sagan-sagan untuk ma,ambiak sambalnyo “Ajak Bupati .
 Sahur bareng dengan warga miskin yang menjadi wujud keinginan dari Bupati Irdinansyah Tarmizi ini dipenuhi canda,Hal ini bukan saat sekarang saja dilakukan oleh Irdinansyah Tarmizi,namun semasa beliau menjadi Wabup program sahur bareng dengan warga juga pernah dilaksanakan.
“Ini saya lakukan sebagai rasa rindu diri terhadap warga sekaligus menjemput aspirasi,kita ketahui disaat kita makan enak,rupanya masih ada saudara kita yang makan seadanya,disaat kita tidur nyenyak masih banyak saudara kita yang kedinginan karena atapnya yang bocor ataupun lantainya masih tanah,nah di bulan penuh berkah ini saya mewujudkan kerinduan hati saya untuk berjumpa dengan saudara-saudari saya”Ungkapnya haru.
 Kadang sambil bercanda Irdinansyah sesekali tertawa, terlihat sekali keakrabannya bersama keluarga Ali Luis tersebut.
 Usai makan sahur bersama keluarga tersebut, Bupati Irdinansyah berikan bantuan beras dan uang. Setelah itu dilanjutkan shalat subuh berjamaah di Masjid.
 Usai shalat subuh berjamaah, paginya Bupati didampingi Camat Lima Kaum Afrizal, Wali Nagari Cubadak dan Wali Jorong kunjungi warga yang kurang mampu, menanyakan persoalan ekonomi, kartu sehat, raskin, dokumen kependudukan dan persoalan lainnya.
 Tidak hanya itu Bupati Irdinansyah Tarmizi ternyata juga bawa sembako seperti beras dan amplop berisi uang yang diserahkannya langsung pada warga yang ia kunjungi di pagi itu. 

Hari-hari Irdinansyah Tarmizi selaku Bupati bersama wakilnya Zuldafri Darma diisi dengan melakukan silturahmi dengan warganya,Tak kenal lelah,susuri 75 nagari demi mendekatkan diri dengan warganya,Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menjalankan program dan janjinya.
Dari subuh ke subuh   dari maghrib ke maghrib l,berpindah mesjid menggiliri 75 Nagari demi mewujudkan masyarakat yang madani sejahtera, berdasarkan adat dan syara bersandikan kitabullah.
Meninggalkan anak dan istrinya demi tugas dan tunaikan janji,masih terlintas dengan jelas oleh warga  yang berdiam dipelosok Tanah datar , Irdinansyah Tarmizi terus lakukan kunjungan,selaku wakil Bupati pada waktu itu dirinya berjanji akan lebih inten untuk mengetahui kondisi warganya,meskipun harus bermalam dirumah- rumah penduduk.
Saat kini setelah Irdinansyah Tarmizi dipercaya oleh warga bersama wakilnya Zuldarfri Darma dia mewujudkan impiannya itu melalui program sehari  berkantor  di Nagari dan subuh berjemaah,disana Dia dan Wakilnya menampung seluruh keluh dan kesah warga,bahkan demi mendapatkan informasi yang jelas dan benar dirinya ikhlas nginap dirumah penduduk yanh paing miskin.
"Mereka adalah warga,saudara dan orang tua kita,harapan mereka tertumpang didiri Saya,sebagai Anak,saudara dan pemimpin Saya wajib hukumnya mengetahui dan mencarikan solusi bagi mereka" ungkap Irdinansyah Tarmizi Kepada Rakyat Sumbar saat mengunjungi Rumah dinasnya beberapa waktu yang lalu.
Tak sedikit keluh kesah dan aspirasi telah didengarnya dan tak sedikit pula problem mereka dipecahkannya sehingga disetiap kunjungan warga sangat antusias menyambutnya,karena mereka merasa telah menemukan pemimpin yang senantiasa mau menerima segala rintihan.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.