Breaking News
recent

JALAN RAYA SARUASO –LINTAU DIHIASI LUBANG,BANYAK PENGENDARA TERJATUH ,MASYARAKAT ANCAM AKAN TANAM PISANG .








Tanah Datar.
Para pengendara diminta untuk waspada atau ekstra hati-hati saat melintasi jalan Raya Batusangkar- Lintau atau tepatnya di Nagari sarauso Kecamatan Tanjung Emas,Tanah Datar,pasalnya disepanjang jalan tersebut terdapat lubang yang cukup dalam dan disetiap saat mengintai maut.
Menurut  warga setempat jalan penuh berlubang ini sudah sejak lama,dan hanya diperbaiki apabila ada alek Tour De Singkarak , itupun hanya tambal sulam yang disangsikan ketahanannya.
“Iko jalan sudah banyak mangambil korban,memang alun ado yang maninggal dunia dek tajatuh dijalan ko,namun kok luko-luko dan masuak Rumah sakik indak tahituang lagi doh”Sebut Zal (40)warga sekitar jalan tersebut selasa (6/6)
 Ia menyebutkan,Jalan berlubang itu kerap memakan korban apalagi ketika ditutupi air hujan sehingga pengendara yang melintasinya sering terkecoh dan terserempet kedalam masuk kedalam lubang,akibatnya kalau indak luka ringan tentu luka berat dan membutuhkan perawatan.
Menurutnya,instansi terkait dalam hal ini sudah seharusnya memperhatikan keluhan warga pengguna jalan ini.”Harus ada dulu korban jiwa baru  diperbaiki,Kalau tidak kami akan tanam batang pisang di lubang tersebut”Tegasnya geram.
Senada yang disebutkan oleh Majao garang salah seorang tokoh pemuda setempat menurutnya,perbaikan jalan ini hanya  dilakukan dengan tambal sulam yang tidak dijamin ketahannya.”Sudah selayaknya jalan raya ini di perbaiki sepenuhnya,karena sudah sangat lama membutuhkan perbaikan sepenuhnya”Jelasnya.
Pantauan Rakyat Sumbar ,jalan ini merupakan jalan utama atau tepatnya jalan lintas menuju Lintau,Sawahlunto dan Sijunjung ,namun melihat kondisinya sungguh sangat memprihatinkan,bahkan menurut catatan sudah belasan pengendara luka-luka dalam jangka waktu tiga bulan belakangan ini ,bahkan Senin kemarin seorang pengendara terjatuh dan mengalami luka ringan,melihat kondisi ini sudah selayaknya instansi terkait untuk memperhatikan pembangunan jalan tersebut.(alinurdin)


No comments:

Powered by Blogger.