Breaking News
recent

2017,TANAH DATAR TARGETKAN CETAK 1250 HAFIZ.





Tanah datar.
Pada Tahun 2016,Dikabupaten Tanah Datar terdapat 1000 orang penghapal Alquran (Hafiz) dan untuk tahun 2017 ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tanah Datar menargetkan sebanyak 1.250 orang generasi muda yang menjadi Hafiz.
Hal ini disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi kepada Rakyat Sumbar  Selasa di Batusangkar.
“Dalam mewujudkan target tersebut ,Kita  terus menggelorakan semangat untuk mendirikan rumah-rumah tahfiz di Nagari-nagari,membina para pengurus tahfiz dan mendukung kegiatan –kegiatan generasi muda dalam menggalakan pembacaan dan penghapalan Al Quran” sebutnya.
Dikatakan ,berdasarkan penelitian dari para ahli,seorang penghapal  Alquran mempunyai inteligen dan kepintaran yang lebih dari orang yang tidak penghapal.
Ia menyampaikan untuk menghafal dan membaca Al Quran dibutuhkan konsentrasi fikiran dan pemahaman bacaan yang tinggi sehingga merangsang otak bekerja, dan faktor inilah yang membuat orang menjadi pintar.
"Disamping itu, orangtua yang rajin membaca Al Quran jarang yang pikun di usia tuanya. Itulah salah satu khasiat dan keuntungan membaca Al Quran," lanjutnya.
Bupati menjelaskan Tanah Datar mempunyai visi dan misi menjadikan kabupaten yang madani, berbudaya dan sejahtera.
"Pemerintah daerah terus berupaya melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan seperti Shalat Subuh dan Maghrib Berjamaah, mendorong pembangunan Pondok Tahfizd dan Program Jumat Bersih, serta reward bagi siswa yang hafizd Al Quran mulai dari satu sampai 30 juz," katanya.
Ia menyampaikan pada 2017 ini reward kepada anak-anak yang hafizd Al Quran akan diikutkan dalam kegiatan studi banding internasional ke negara Malaysia dan yang paling banyak hafizd diberi reward Umrah ke Tanah Suci Makkah.

"Kita mengimbau para orangtua untuk mendorong anak-anaknya untuk bisa hafizd Al Quran, karena dapat menjauhkan anak kita dari perbuatan dosa, sekaligus menjadi benteng dari pengaruh luar yang akan merusak aqidah dan moralnya," sebutnya.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.