Breaking News
recent

PRIHATIN,BHABINKANTIMAS BRIFKA SUHASRIL GALAKAN MEMBACA ALQURAN DI SUNGAI SALAK KOTO TANGAH.








Tanah datar.
Berawal dari keprihatinan terhadap anak-anak tidak mampu dan yatim piatu yang tidak mengenyam pendidikan Alquran di Jorong Sungai Salak Nagari Koto Tangah Kecamatan Tanjung Emas,BhabinKantibmas Nagari Koto Tangah Brifka Suhasril tergerak untuk menggalakan Magrib mengaji di Jorong itu.
Hal ini dilanjutkannya  dengan memberikan 10 Alqur,an dan Puluhan Iqra kepada salahs eorang pengurus Mushala Kepala Banda  Malin Nongah  yang disaksikan warga setempat Rabu (10/5).
Sebelumnya ,Kapolsek IPTU Yandrizal beserta Camat Tanjung Emas Abramis Yuzi yang didampingi Walinagari Koto Tangah Bakhtiar melakukan peninjauan sekaligus menssosialisasikan maghrib mengaji kepada Jemaah Mushlah tersebut.
“Saya sangat prihatin melihat kondisi anak-anaks ekitar mushalah,karena untuk mengaji mereka harus menempuh jarak yang cukup jauh ,memang sebelumnya di Mushalah ini anak-anak juga diajarakan membaca Alquran,namun semakin hari semakin berkurang ,bahkan ketika saya berkunjung ke SD 08 Sungai salak,siswa yang pandai tulis baca Alqur,an hanya 50 % dari jumlah siswanya sehingga timbul niat Saya untuk turut menyumbangkan Ilmu agama yang Saya ketahui tentang Alquran kepada anak-anak tersebut”Ungkap Suhasril prihatin.
Menurutnya,Ilmu Agama terutama Alquran mampu membentengi generasi muda dari pengaruh negatif dan disamping itu dirinya dapat memberikan sosialisasi kepada jemaah tentang hukum dan bahayanya Narkoba dan pekat sekaligus menciptakan Image bahwa Polisi itu merupakan Sahabat Anak-anak.
“Kegiatan mengaji ini diajar oleh Saya sendiri bersama pengurus Mushala A.Malin nongah ,semoga mampu menciptakn generasi muda yang pandai baca tulis Alquran,dan saya berkinginan untuk mendirikan rumah tahfiz di sini ,mudah-mudahana ini terwujud,Semua ini butuh dukungan dari masayarakat setempat dan terima kasih kepada Kapolsek Tanjung Emas IPTU Yandrizal yang senantiasa memotivasi kami untuk terus menggelar kegiatan yang sifatnya keagamaan “Terangnya.
Sementara itu Walijorong Sungai Salak Marjulis menyambut baik kegiatan yang dilakukan oleh Bhabin Suhatril yang berkinginan untuk menggalakan maghrib mengaji dan dengan tindakan nyat dengan menyumbangkan Al quran dan Iqra kepada anak-anak di sekitar Musahala ini.
“Semoga ini terus berkelanjutan dan diikuti dengan mushalah lainnya,terima kasih Pak Kapolres AKBP Bayuaji Yudha ,Pak kapolsek IPTU Yandrizal dan Bhabin Brifka Suhasril “Ungkapnya Haru
Terlihat 25 orang anak –anak semangat membaca Alquran sumbanga pribadi dari Brifka Suhasril.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.