Breaking News
recent

URAI KEMACETAN,KASATLANTAS TANAH DATAR TURUN LANGSUNG KELAPANGAN.






Tanah datar.
Saat jam sibuk di Kota Batusangkar, Tanah Datar Sumatera Barat, arus lalu-lintas otomatis meningkat. Terpantau, Kasat Lantas Polres Tanah Datar, AKP. Yulandi Rusadi, SH, pada sore hari sekira pukul 17.30 WIB, Senin (8/5/2017) terlihat sedang meninjau kondisi arus lalu lintas kota Batusangkar.
Saat para pegawai beranjak meninggalkan kantornya, Kasat Lantas ini masih terus melakukan pekerjaan yang melekat di Jabatannya.
Berhasil mendapatkan moment saat AKP. Yulandi melakukan kegiatan memantau jalanan mengunakan motor Honda Phantomnya, dalam rangka mengurai macet dikota Batusangkar sore itu.
"Sekedar meninjau langsung tentang apa sebenarnya penyebab macet pada sore hari dikota Batusangkar, " ujar AKP. Yulandi usai mengitari ruas jalanan kota, sembari menertibkan beberapa kendaraan yang parkir sembarangan yang mengakibatkan kendaraan lain sedikit tersendat di ruas jalan kota.
Dikatakan Yulandi bahwa peran aktif publik sangat di harapkan dalam mewujudkan tertib berlalu lintas. Disiplin mengunakan kendaraannya, dan mengindahkan rambu-rambu lalu lintas yang ada adalah solusi memperlancar arus pada jam sibuk.
"Untuk kota Batusangkar, setiap harinya lebih kurang 20 orang anggota satuan lalu lintas kami turunkan pada pukul 16-18 Wib. Dan khusus pada hari Kamis seluruh anggota Satlantas diterjunkan dibeberapa ruas jalan kota, " ujarnya
Namun, dikatakan Kasat Lantas masih ada pengendara yang parkir sembarangan di ruas jalan yang tergolong sempit, hingga mengakibatkan pengendara lain yang melalui ruas jalan itu jadi tersendat.
"Anggota kesatuan kita telah memperingati kendaraan tersebut, dan kadang kala memang frekuensi parkir kendaraan yang keluar masuk parkir meningkat pada sore hari, sehingga kendaraan yang ada harus menunggu sesaat sampai kendaraan yang keluar dari parkir jalan, " tuturnya.
Menurutnya tingginya kepadatan lalu lintas dan jumlah kendaraan saat ini, belum diimbangi oleh pertumbuhan jalan dikota Batusangkar, sehingga pada jam dan waktu tertentu kemacetan tak dapat dielakan lagi.
"Kami menghimbau kepada seluruh element masyarakat Tanah Datar pada umumnya dan kota Batusangkar khususnya, agar selalu mematuhi segala peraturan lalu lintas yang ada, mari kita bersama menjadikan diri sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas. Dan jadikanlah keselamatan nomor satu, " ungkap AKP Yulandi, yang akrab disapa pak oong, sebelum melanjutkan giat patrolinya.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.