Breaking News
recent

KEMENAG TANAH DATAR BUKA DIALOG LINTAS AGAMA.







Tanah datar.
Masalah Agama dan Keyakinan di Negara Indonesia merupakan masalah sarah, dimana Indonesia merupakan penduduknya yang mayoritas umat Islam.
Untuk itu pemerintah melalui Kementerian Agama menyelenggarakan kegiatan dialogh Lintas Agama Dengan Kalangan Masyarakat dan Profesi di jajaran Kemenag Kab. Tanah Datar.
Pemerintah telah menciptakan Toleransi Agama sesuai dengan keputusan Mendagri dan Menag RI untuk selalu menjaga dan menjalankan toleransi Agama tersebut di Indonesia, sehingga tidak terjadi sengketa dalam menjalan Agama dan Kepercayaan.
Demikian ditegaskan Ka Kankemenag Kab. Tanah Datar Syamsul Arifin dalam arahannya ketika membuka acara Dialog Lintas Agama Dengan Kalangan Masyarakat dan Profesi di Jajaran Kemenag Tanah Datar Jum'at ( 19/5 ) di aula Kemenag tersebut.
Toleransi beragama tersebut dimaksud adalah toleransi untuk menjalankan Agama dan kepercayaan masing-masing. Bagi Umat Islam menjalankan Agamanya dan Non Islam menjalankan agama dan kepercayaannya.
Ka Kankemenag mengingatkan , jangan sampai terjadi perselisihan dalam menjalankan agama dan kepercayaan di Kab. Tanah Datar tersebut. Tapi jagalah kondisi kerukunan dan toleransi Agama tersebut.
 Dalam kesempatan itu Ka Kankemenag Syamsul Arifin meminta kepada seluruh peserta Dialogh untuk dapat diikuti dengan baik sehingga dapat dikembangkan di wilayah kerja masing-masing.
Sementara Kasubbag TU Alinardius selaku Ketua Pelaksana kegiatan Dialogh melaporkan, Kegiatan Dialogh Lintas Agama Dengan Kalangan Masyarakat dan Profesi di Jajaran Kemenag Tanah Datar itu dilaksanakan selama satu hari dengan memanfaatkan Dipa Kemenag Tanah Datar tahun 2017.
sedangkan peserta dialogh tersebut diikuti sebanyak 25 orang terdiri dari MUI Kecamatan , Penyuluh Agama Kecamatan se Kab. Tanah Datar.
Dalam kegiatan dialogh itu nara sumber yang memberikan materi masing-masing Syamsul Arifin Kepala Kemenag Kab. Tanah Datar , M. Rifki Kasubbag Hukum dan KUB Kanwil Kemenag Prov. Sumbar dan Irwan Kepala Kesbangpol Tanah Datar.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.