Breaking News
recent

Wirid Gabungan BKMT disesaki Ribuan Jamaah IRDINANSYAH : DORONGLAH GENERASI MUDA HAFIZ AL QUR'AN









Tanah datar.
Ini disampaikan Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi dihadapan Camat Lima Kaum Afrizal, Forkopimca dan seribuan jamaah Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) se Tanah Datar saat wirid gabungan di Masjid Nurul Haq Komplek Permata Rizano Kecamatan Lima Kaum, Senin (3/4/2017).
Bupati Irdinansyah menyampaikan, orang yang hafiz atau hafal Al Qur'an, berdasarkan penelitian para ahli terbukti mempunyai pemikiran dan kepintaran melebihi orang yang tidak hafiz. "Dalam menghafal dan membaca Al Qur'an, kita membutuhkan konsentrasi dan pemahaman bacaan yang tinggi sehingga merangsang dan mengasah otak serta pikiran bekerja, inilah faktor menjadikan ia pintar" ujarnya.
Disamping itu, orang tua atau lansia yang rajin baca Al Qur'an jarang menjadi pikun di usia tuanya, itulah salah satu khasiat dan keuntungan membaca Al Qur'an, sampai Irdinansyah.
Bupati Irdinansyah menambahkan, Tanah Datar mempunyai visi dan misi menjadi Kabupaten yang Madani, Berbudaya dan Sejahtera. "Dalam etahun pertama ini, Saya bersama Wabup Zudafri Darma sudah melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan, seperti melaksanakan shalat subuh dan magrib berjamaah di hampir ditiap nagari, kemudian mendorong pembangunan pondok tahfiz dan banyak program lainnya" terang Irdinansyah.
Guna mendorong dan memotivasi generasi muda, mulai dari tingkat SD, SLTP dan SLTA mau hafiz Al Qur'an, Pemerintah Daerah sudah 2 tahun belakangan memberikan reward. "Insyaalah tahun ini reward kepada anak yang hafiz Al Qur'an tetap kita laksanakan berupa diikutkan studi banding Internasional ke Malaysia dan yang paling banyak hafiz diantara semuanya akan diberi reward umrah ke makkah" terang Irdinansyah.
Diakhir sambutannya, Bupati Irdinansyah himbau orang tua maupun ninik mamak untuk mendorong anak kemenakannya untuk bisa hafiz Al Qur'an. "Hafiz Al Qur'an menjauhkan anak kita dari perbuatan dosa, sekaligus menjadi benteng dari pengaruh luar yang akan merusak aqidah dan moralnya" pungkas Bupati Irdinansyah.
Sementara itu, ketua pelaksana Dadan Hendarsyah menyampaikan terima kasih atas kepercayaan BKMT Tanah Datar melaksanakan wirid di masjid Nurul Haq. "Terima kasih atas kepercayaannya, masjid ini kita bangun berkat swadaya masyarakat dan merupakan satu-satunya masjid yang berada dalam komplek perumahan dengan jamaah cukup banyak" sampainya.
Selepas itu, salah seorang pengurus BKMT Tanah Datar Ali Nardius menyampaikan, wirid pengajian BKMT se Tanah Datar baru pertama kali dilaksanakan di masjid ini dan  bertepatan dengan pelaksanaan ke 462 kalinya, "Alhamdulillah jamaah yang hadir sangat banyak, lengkap dari BKMT kecamatan dan nagari se Kabupaten Tanah Datar, karena ini merupakan agenda rutin kita" sampai Ali Nardius.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.