Breaking News
recent

SSB NUNANG SAKTI FC, WAKILI TANAH DATAR, DAN SUMATERA BARAT, DALAM MEMPEREBUTKAN PIALA MENPORA RI









Tanah datar.
Sekolah Sepak Bola (SSB) Nunang Sakti FC, Kabupaten Tanah Datar, Kecamatan Lima Kaum, mewakili Provinsi Sumatera Barat, dalam Turnamen Gold Drink Internasional Cup 2017 untuk memperebutkan Menpora RI yang akan diselenggarakan selama tiga hari berturut-turut 22, 23, dan 24 April di Jakarta. Turnamen tersebut diikuti 60 tim SSB, 10 tim dari Luar Negeri dan 50 tim dari dalam negeri.
Turnamen Indonesia Gold Drink Internasional Cup 2017, diikuti oleh negera besar seperti Spanyol, Belanda, Malayasia, Philipina, Dan singapore. Sedangkan, untuk mewakili Sumatera Barat, hanya dua tim yang terpilih dari SSB Kota Padang dan SSB Tanah Datar. Sebelumnya, SSB Nunang Sakti FC, sudah banyak menorehkan prestasi baik di Tingkat Kabupaten maupun di tingkat Provinsi. Diantaranya, mewakili Tanah Datar, dalam Festival Sepakbola Danone Nation Cup di Padang, berhasil menumbus semifinal. Selain itu SSB Nunung Sakti FC, U-11 berhasil meraih juara 1 dalam turnamen Nuharram Cup 2017, tingkat provinsi.
Terpisah Camat lima Kaum Afrizal kepada Rakyat Sumbar , mengatakan, dirinya sangat bangga dan senang atas terpilihnya SSB Nunang Sakti FC, yang berpusat di Nagari Cubadak, Kecamatan Lima Kaum, mewakili Provinsi Sumatera Barat, dalam memperebutkan Piala Menpora RI. "Kami patut berbangga diri dan senang atas terpilihnya SSB kami memgikuti Indonesia Gold Drink Internasional Cup, yang diikuti oleh tim-tim hebat baik dari dalam negeri dan luar negeri," ujarnya.
Ia juga mengharapkan, kepada semua pihak baik pemerintah maupun para perantau sukses Minangkabau, yang ada diseluruh penjuru, agar dapat mendukung dan berpretasi dalam menyukseskan SSB Nunung Sakti FC dalam berlaga nantinya di Jakarata. "Bagi para perantau Minang yang ada di Jakarta dan sekitarnya, diharapkan dapat menyaksikan secara langsung pertandingan yang akan dijalani selama tiga hari itu," ujarnya.
Sementara itu, Hendri Dunan PJ Nagari Cubadak, selaku pembina SSB Nunang Sakti FC, mengatakan, dirinya serta perangkat Nagari akan sepenuhnya mendukung SSB Nunung Sakti FC, agar berjalan suksesnya dalam memperebutkan, Piala Menpora RI. Hendri Dunan juga menyebutkan, meski terkendala dalam anggaran SSB Nunung Sakti FC, akan tetap berangkat mengikuti turnamen bergengsi tersebut.  "SSB Nunang Sakti FC, sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah, pasalnya Anggaran yang dibutuhkan oleh SSB Nunang Sakti FC, sangat banyak," ujarnya. 
Hal senada juga diutarakan oleh Wahyu Desra, selaku pelatih sekaligus pengurus SSB Nunung Sakti FC, untuk keberangkatan ke Jakarta SSB Nunung Sakti FC, sangatlah minim dalam persiapan. Pasalnya, pemberitahuan keberangkatan diumumkan baru-baru ini. "Kami akan memberikan sebisa mungkin yang terbaik, meski SSB Nunung Sakti FC, sangat minim persiapan baik dari segi kesiapan tim maupuan kesiapan atministrasi," ujarnya.
Namun dirinya sangat optimis dengan sederet pengalaman tim dalam berbagai turunamen, tim SSB Nunung Sakti FC, bisa berbicara banyak di tingkat Nasional. "Kami sangat optimis akan berbicara banyak di kancah Nasional, meski tidak memasang target juara, namun setidaknya bisa menambah pengalaman pemain," ujarnya.(alinurdin0

No comments:

Powered by Blogger.