Breaking News
recent

HWK SUKSES GELAR BATUSANGKAR TALENTA VII DAN KID III








Datar.
Himpunan Wanita Karya (HWK) Tanah Datar sukses gelar Batusangkar Talenta VII dan Kids III tahun 2017. HWK Tanah Datar sebelumnya juga sukses menggelar Batusangkar Talenta I sampai VI.
Pada malam grand final Batusangkar VII tahun 2017 yang digelar di gedung Suri Maharajo Dirajo Batusangkar, Kamis malam (13/4) Syarah Adha berhasil keluar sebagai pemenang pertama dan berhak memperoleh tropi dan uang pembinaan sebesar 2 juta rupiah. Sementara untuk Batusangkar Kids III Miftahul Ukhuah berhasil keluar sebagai juara 1.
Ketua HWK Tanah Datar Ny. Erita Anton Yondra pada malam itu menyampaikan bahwa Batusangkar Talenta VII dan Kids III tahun 2017 ini, diikuti oleh 89 orang peserta yang terdiri dari 71 orang peserta kategori remaja dan 18 orang kategori anak-anak.
Dia mengatakan, proses audisi Batusangkar Talenta VII dan Kids III tahun 2017 dilakukan pada 12 Maret, dilanjutkan dengan babak semifinal pada 26 Maret yang lalu. Pada semifinal tersebut 7 peserta kategori anak-anak dan 18 peserta kategori remaja lolos maju ke babak grand final pada malam ini.
Ketua DPD partai Golkar yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Tanah Datar dan Pembina HWK Tanah Datar Zuldafri Darma pada kesempatan itu mengharapkan kerja keras panitia Batusangkar Talenta selama ini untuk menyalurkan bakat para generasi muda mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah. Karena untuk membiayai kegiatan sebesar ini, selama ini panitia hanya mengandalkan sumbangan dari donatur tanpa ada dukungan anggaran dari pemerintah daerah.
"Kedepan kita berharap Pemerintah Daerah bisa mengganggarkan kegiatan ini pada APBD Kabupaten Tanah Datar, sehingga kita bisa melaksanakan kegiatan ini lebih baik lagi", harap Zuldafri Darma.
Hal senada juga disampaikan oleh anggota DPR RI Fraksi Golkar yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar, Ny. Betty Shadiq Pasadigoe.
Sementara ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra mengatakan bahwa pelaksanaan Batusangkar Talenta pada tahun ini sudah sangat luar biasa dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya. Kami juga menyambut baik kegiatan-kegiatan seperti ini, ujarnya.
Menanggapi apa yang disampaikan oleh ketua DPD partai Golkar dan anggota DPR RI Anton mendukung sepenuhnya dan siap membantu. "Kegiatan ini sangat positif dan perlu kita dukung bersama-sama", kata Anton.
Sementara Bupati Tanah Datar H. Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan oleh ibu-ibu Himpunan Wanita Karya ini merupakan satu-satunya kegiatan pentas seni yang ada di Kabupaten Tanah Datar.
Dia juga mengatakan kegiatan ini telah memunculkan bakat-bakat luar biasa dari anak-anak muda kita. Untuk itu sudah seharusnya pemerintah memberikan perhatian bagi mereka.
Pemerintah Daerah juga harus mempertimbangkan mereka yang berprestasi untuk diberikan reward seperti anak-anak berprestasi lainnya, pungkas Irdinansyah.
Malam grand final Batusangkar Talenta VII dan Kids III tahun 2017 itu juga dihadiri oleh Rorkompinda Kabupaten Tanah Datar, Kepala OPD dilingkungan Pemda Tanah Datar, para camat dan undangan lainnya. (alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.