Breaking News
recent

ALUMNI SMP BUKIK SITABUA KAGUMI ISTANO PAGARUYUNG.













Tanah Datar.
Para alumni SMP Bukik Sitabua angkatan 1987 menggelar tour keliling Sumatera Barat, Minggu kemarin Diantara rute tour pertama alumni SMP Bukik Sitabuah Kota Payakumbuh itu diantaranya ke Istano Basa Pagaruyung di Batusangkar dan ke Pantai Gondoria Kota Padang Pariaman.
Ketua Alumni, Yosefinal kepada Rakyat Sumbar di Istano Pagaruyung menyebutkan bahwa organisasi tersebut terbentuk sejak 29 Februari lalu dengan visi misi mengeratkan jalinan silaturahmi yang pernah terbina sejak 30 tahun lalu semasa duduk di bangku SMP. "Melalui perkumpulan alumni angkatan 87 SMP Bukik Sitabua ini, banyak ide-ide yang berhasil kami cetuskan, kedepan kami berencana akan mengembangkan berbagai sektor yang dapat mendukung perekonomian," ungkap Yosef.
Dikatakan, melalui perkumpulan alumni tersebut, silaturhmi yang pernah terputus bahkan hingga 30 tahun, kini akhirnya terjalin kembali karena sejak tamat pada SMP saat itu, ada yang tidak pernah bertemu hinggga terbentuknya organisasi alumni SMP Bukik Sitabua angkatan 87 tersebut.
Sementara, penasehat alumni, Maryadi didampingi Jony Agoes juga mengatakan dengan terbentuknya persatuan alumni yang intinya bertujuan untuk silaturahmi itu. Didirikan atas niat bersama untuk menyamakan persepsi dari sama-sama rekan seperjuangan saat di bangku SMP 30 tahun lalu.
"Perhimpunan kami ini terdiri dari 240 orang anggota yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia dan bahkan juga ada di luar negeri dengan berbagai latar belakang dan bidang usaha. Awalnya pada 29 Februari kami menggelar rapat pra alumni dan hingga akhirnya terbentuk organisasi ini, kini baru bisa hadir 18 orang dari awalnya berencana 35 orang anggota, namun karena kesibukan masing-masing sebagian rekan-rekan tidak dapat hadir," ujar Maryadi yang berdomisili di Dharmasraya itu.
Dikatakan, Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Munas juga merupakan salah satu dari 240 orang anggota organisasi alumni SMP Bukik Sitabuah angkatan 87.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.