Breaking News
recent

WABUP ZULDAFRI BUKA RAKORDA PROGRAM KKBPK TANAH DATAR








Tanah datar.
Melalui program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) mari kita sinkronisasi arah kebijakan sesuai dengan visi dan misi kabupaten Tanah Datar, hal tersebut disampaikan  Wakil Bupati Zuldafri Darma pada acara pembukaan Rakerda program KKBPK Tanah Datar di Aula Gedung PKK Indojolito Batusangkar, Selasa (21/3).
Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa, Penyendalian Penduduk dan KB, Adrion Nurdal, Ketua TP PKK Tanah Datar, Ny. Emi Irdinansyah dan OPD terkait.
Wakil Bupati Zuldafri dalam sambutannya mengatakan program yang dilaksanakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) khususnya program KKBPK sudah berjalan cukup lama namun untuk tahun ini melalui rakerda yang dilaksanakan stekolder terkait agar mampu menerapkan program sesuai dengan direncanakan.
Melalui Rakerda tahun ini saya harapkan nanti adanya keberhasilan dan tersosialisasinya sesuai prencanaan dan semua itu diharapkan di singkronisasikan dengan visi dan misi Tanah Datar serta terwujudnya generasi masa depan yang berkarakter”, ungkap wabup Zuldafri.
Wabup tambahkan, kepada Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi atas menghadiri langsung rakerda di Tanah Datar dan tertompang harapan kami untuk dapat mewujudkan komitmen kebijakan dan stategi dalam mewujudkan generasi masa depan yang berkarakter khususnya, harap Wabup.
Menginggung program KB wabup juga sampaikan Tanah Datar akan tetap meneruskan program “Kampung KB” sesuai dengan program BKKBN satu kecamatan, satu kampung KB mendatang. Pungkas Wabup
Kepala Perwakilan BKKBN Sumbar  Syahrudin, sampaikan kriteria Kampung KB dapan dilaksanakan diantanya  padat penduduk, desa tetinggal, daerah perbatasan dan kampung nelayan, untuk itu kami targetkan satu kecamatan, satu kampung KB, dan untuk Tanah datar nantinya akan terbentuk 14 kampung KB, kat Syahrudin.
 Sebelumnya, di provinsi Sumbar kampung KB telah dicanangkan sebanyak 36 kampung KB dari 19 kabupaten/.kota, ungkap Syahrudin.
Melalui Rakorda, Syahrudin mengharapkan dapat meningkatkan komitmen, koordinasi, integrasi, dan sinergitas antara pemerintah dalam penerapan kebijakan dan strategi sesuai program KKBPK di seluruh tingkatan wilayah, ungkas Syahrudin. 
Sementara itu ketua pelaksana Irdayani mengatakan kegiatan rakerda ini merupakan lanjutan dari hasil rakorda program KKBPK tingkat provinsi bulan lalu, berdasarkan hal tersebut Tanah Datar melaksanakan rakorda dengan tema” Dengan Program KKBPK Kita Tingkatkan Kualitas Indonesia yang Memiliki Karakter Bangsa NKRI”, dengan peserta berjumlah 80 orang berasal dari  Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, Bagian Kesra, PKK Tanah Datar, Bundo Kanduang, LKAAM dan Koalisi kependudukan Tanah Datar.
Irdayani tambahkan, tujuan dari pelaksanaan rakorda tahun ini adalah Terwujudnya komitmen kebijakan dan starategi untuk memenuhi sasaran RPJMD 2017 dan penguatan kebijakan-kebijakan dalam perumusan renstar 2016-2021, pungkasnya.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.