Breaking News
recent

AKIBAT MARAKNYA ISU PENCULIKAN ANAK,2 WANITA TUA NYARIS DIHAJAR MASSA.







Tanah datar.
Akibat isu maraknya peculikan beberapa waktu belakangan ini  seorang wanita tua nyaris menjadi korban .
Agusnimar (60) warga korong gadua nagari gadua  padang pariaman diamankan oleh simawang karena dicurigai akan melakukan penculikan didaerah itu.
Kapolres Tanah Datar AKBPIrfa Asrul Hanafi Kepada Rakayat Sumbar membenarkan perihal pengamanan terhadap wanita tua itu,akan tetapi Kapolres membantah isu yang disebarkan oleh pemilik akun FB bernama  Rafi Ilham Putra yang menyebutkan telah telah diamankan seorang pelaku penculikan di Simawang.
Irfa menyebutkan,Wanita tua yang diamankan itu bernama Agusnimar warga Padang Pariaman diduga mengalami gangguan jiwa.
"Kejadian berawal saat seorang warga jorong Piliang bendang bernama Rudi, Malik dan Jamik menegur Mar, karna berjalan sendirian dan terlihat mencurigakan," sampai AKBP Irfa.
Ketika dipanggil oleh 3 warga ini Agustimar malah melarikan diri kebelakang rumah warga, lanjut AKBP. Irfa
"Akhirnya Mar ditangkap bersama sama oleh warga dan diamankan di kantor walinagari simawang, hal ini di lakukan sekaitan dengan maraknya isu penculikan anak di Medsos, dan sehari sebelumnya didaerah yang sama ada isu bahwa ada anak-anak yang dibujuk oleh orang tidak dikenal, " ucapnya.
Diceritakan Kapolres bahwa massa banyak berdatangan ke kantor walinagari, hari itu, lalu kapolsek rambatan AKP. Syafrinal memerintahkan kanit reskrim, Kanit Intel dan Bhabinkamtibmas simawang mengamankan Mar di Mapolsek Rambatan.
"Setelah dilakukan pendalaman Agustimar/mar, lalu dihubungi Wali Jorong Gadur, Padang Pariaman via telepon, dan Wali Nagari tersebut mengatakan bahwa benar Agustimar merupakan warganya," tutur Kapolres.
Kemudian pada sabtu sore sekira pukul 15.30 wib datanglah ke Polsek Rambatan seorang kerabat perempuan yang dicurigai masyarakat penculik anak (Mar) dan mengatakan bahwa Agustimar mengidap gangguan jiwa, dan kemudian Polsek Rambatan menyerahkan Mar kepada keluarganya yang menjemput tersebut untuk dibawa pulang.
"Kami informasikan kepada masyarakat Tanah Datar bahwa pada Sabtu (25/3) tidak benar ada penculikan anak, diharapkan kepada penguna Media Sosial, jangan membuat berita yang bisa menimbulkan keresahan masyarakat, sebelum mengetahui hal tersebut secara jelas," tegas AKBP. Irfa sembari menutup penjelasannya.
Ditempat terpisah warga Kota batusangkar sempat dihebohkan dengan diamankannya seorang wanita tua asal Kuala Tungkal jambi,wanita tua itu dituduh akan menculik anak sehingga nyari babak belur dihajar massa,untunglah  petugas segera datang dan membawa wanita itu kepolsek Lima kaum.
dari hasil interogasi diketahui wanita itu berasal dari Jambi dan hanya tersesat di Batusangkar.”Ketika dia bertanya kepada seorang anak disaat itu tumbuh kecurigaan dari warga sehingga menduga wanita akan menculik anak,padahal hanya sekedar bertanya “sebut Salah seorang jajaran BPBD Tanah Datar.
Ditambahkan ,setelah diinterogasi wanita tua itu dinaikan ke Bus untuk diantar kerumahnya di Jambi {(alinurdin)
:


No comments:

Powered by Blogger.