Breaking News
recent

450 PEJABAT ESELON III DAN IV PEMKAB TANAH DATAR DITEST URINE.








Tanah Datar.
Pemkab Tanah datar secara mendadak menggelar tes urine terhadap 450 pejabat eselon III dan IV di pemkab setempat, Senin (13/3) kemarin.
Tes urine tersebut dilakukan di gedung Nasional Suri Mahari Dirajo Batusangkar untuk mendukung program Aparatur Sipil Negara (ASN) bebas narkoba.
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi  mengatakan selain pejabat eselon III dan IV tes urine tersebut juga difokuskan kepada seluruh anggota Satuan polisi pamong praja (Pol.PP) kegiatan ini bekerjasama dengan Badan Nasional Narkotika (BNN) Sumatera Barat.
"Tes urine ini dilakukan untuk mengantisipasi dan untuk mengetahui apakah ada ASN di pemkab Tanah datar ini menggunakan narkoba. Kegiatan ini juga sekaligus mendukung program ASN bebas narkoba,"ujar Bupati .
mengingat peredaran telah sangat meresahkan hingga mencapai kejorong-jorong Irdinansyah Tarmizi  berharap ASN menjadi pelopor pemberantasan narkoba di Tanah Datar
 Sebelum di lakukan test urine, peserta diwajibkan mengisi daftar hadir .
Sementara itu menurut salah satu peserta yang mengikuti test urine, mengatakan kegiatan ini bagus untuk mendukung program bahwa seluruh ASN harus bebas dari Narkoba.
Kegiatan ini merupakan deteksi dini, sehingga harus ditindak lanjuti apapun hasilnya.
Ia berharap agar seluruh aparatur baik pejabat maupun staf dapat di test urine nya, juga mengingat Narkoba merupakan masalah nasional.
Hasil pantauan hari ini test kepada aparatur sipil negara jajaran esselon III dan IV Pemkab Tanah datar  berjalan kondusif dan aman seluruhnya mengikuti kegiatan yang dilakukan BNN sumbar.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.