Breaking News
recent

WABUP BERSAMA MASYARAKAT GOTONG ROYONG PERBAIKI SALURAN IRIGASI BATANG PANGIAN













Tanah Datar .
Wakil Bupati Zuldafri Darma didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum Tanah Datar Thamrin, Camat Lintau Buo Zulkifli Idris beserta staf, Anggota Koramil, Polsek, perangkat nagari serta tidak kurang dari 300-an warga nagari Pangian bahu membahu memperbaiki saluran irigasi Batang Pangian, Senin (09/01).
Goro besar-besaran ini merupakan sebuah tindak lanjut peninjauan ke lapangan oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi Kamis lalu.
Pemerintah daerah mulai dari Senin (09/01) memberikan bantuan dan tenaga teknis melalui Dinas Pekerjaan Umum untuk membantu goro masyarakat selama kurang lebih 1 bulan yang melibatkan 3 nagari yakni, Pangian, Tigo Jangko dan nagari Taluak.
Infrastuktur vital yang rusak akibat bencana alam beberapa waktu yang lalu ini mengakibatkan 450 Ha lahan pertanian di 3 nagari ini tidak berproduksi secara maksimal.
Upaya ini akan berlangsung selama 1 bulan dengan melibatkan masyarakat di tiga nagari, pegawai kecamatan Lintau Buo, anggota Koramil Lintau Buo dan Polsek Lintau Buo dengan 30 orang personil ditambah tim teknis dari kabupaten setiap harinya.
Di sela istirahat Wabup menyampaikan "semoga infrastuktur penting ini dapat segera berfungsi kembali secara maksimal dan bisa menopang kebutuhan hidup masyarakat kita yang menambatkan mata pencahariannya sebagai petani, serta kita minta bantuan baik moril maupun materil kepada seluruh lapisan masyarakat"

"Semoga upaya dari pemerintah daerah dan masyarakat ini bisa menjadi contoh dan tolak ukur kita bersama bagaimana pentingnya kebersamaan dalam segala kondisi dan keterbatasan, saya ucapkan terima kasih banyak kepada TNI dan Polri yang telah ikut membantu serta kepada seluruh masyarakat atas partisipasinya" ujar Wabup.(ALINURDIN)

No comments:

Powered by Blogger.