Breaking News
recent

Forum Peduli Luhak Nan Tuo lakukan peletakan batu pertama pembangunan mushola dan toilet Nagari Pariangan .
















Tanah Datar.
Para perantau yang tergabung dalam Forum Peduli Luhak Nan Tuo melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan musholla dan toilet di jorong Guguak nagari Pariangan yang dikenal sebagai salah satu desa terindah di dunia, Sabtu (07/01)

Dalam momentum yang berharga itu anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigoe juga turut hadir bersama Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Tanah Datar Ny. Retri Zuldafri Darma, beberapa instansi terkait seperti kepala dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Edi Susanto, Kabag Humas Sekretaris daerah Syahril, Camat Pariangan Suhardi, Wali Nagari, Tokoh masyarakat nagari Pariangan.

(Plt) Wali nagari Pariangan Mulkhairi merasa sangat bahagia atas bantuan yang diberikan perantau yang tergabung dalam Forum Peduli Luhak Nan Tuo berupa pembangunan musholla dan toilet untuk mendukung kemajuan pariwisata di nagari Pariangan khususnya.

 Disamping ucapan terima kasih dan mendoakan semoga ini menjadi amal ibadah bagi para perantau serta semoga diberi kesehatan dan rezeki berlimpah kepada perantau, Mukhairi juga menyampaikan "kami perangkat nagari beserta elemen unsur dan tidak terkecuali masyarakat yang akan merasakan dampak positif akan terus berupaya dan berbenah, kedepan semoga pengunjung semakin banyak, dengan adanya bantuan ini merupakan gerakan awal untuk berbenah bersama pemerintah daerah" ucap Mulkhairi.
 
Sementara itu Ketua Forum Peduli Luhak Nan Tuo Ir. H Masfet Yones perantau Jakarta asal Sungai Tarab mengungkapkan "Kami bahagia bisa ikut berpartisipasi dalam membangun kampung halaman salah satunya pada sektor pariwisata, latar belakang kami hadir karena melihat perkembangan wisata seluruh nusantara, kami punya program dengan membangun fasilitas toilet dan musholla satu persatu di objek-objek wisata potensial yang akan berkembang secara bertahap.

"Ketika fasilitas ini telah selesai di bangun semoga ini bisa dikelola dengan baik, dengan adanya fasilitas pendukung ini semoga pendapatan masuarakat 5 atau 10 tahun akan lebih baik, semoga ini diridhoi Allah" ucap ketua forum, amin ya rabbal alamin.

Bupati Tanah Datar yang diwakili Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Edi Susanto menyampaikan ucapan terima yang mendalam kepada para perantau atas segala upaya secara ikhlas berkontribusi terhadap kemajuan kampung halaman.

Dalam bidang pariwisata dan budaya, kita bersama harus mempertahankan keaslian khasanah budaya kita, namun kita juga harus berupaya mempersiapkan serta membangun faktor pendukung yang selaras dengan nilai-nilai adat dan tradisi kita.
Upaya awal yang dilakukan pemerintah daerah adalah dengan mempersiapkan masyarakatnya, dalam arti kata pemerintah harus bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya dan bermanfaatnya jika kita bisa kelola kekayaan alam, budaya dan tradisi kita, sehingga masyarakat secara pola pikir lebih terbuka dan mendukung demi peningkatan pendapatan masyarakat itu sendiri.


Sementara itu setelah melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan musholla dan toilet itu, anggota DPR RI Betty Shadiq Pasadigoe menyampaikan Harapan masyarakat dan Pemda menyambut baik program dari perantau ini, semoga ini dipertahankan dan dapat dimanfaatkan, komitmen awal adalah dari masyarakat dan Pemda serta pemberdayaan ekomoni masyarakat seperti souvenir, kuliner serta SDM lainnya sebagai faktor penunjang harus juga kita tingkatkan. Semoga Pariwisata Tanah Datar terus berkembang sejalan dengan perkembangan ekonomi masyarakatnya. (alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.