Breaking News
recent

TAMPUNG ASPIRASI WARGA,KEPALA DAERAH BERKANTOR SEHARI DI NAGARI.





Tanah Datar.
Guna menampung aspirasi masyarakat sebagai Kepala Daerah Irdinansyah Tarmizi bersama wakilnya Zuldafri Darma akan berkantor 1 hari di Nagari-nagari.
 "Bulan Februari ini kami selaku kepala daerah bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait akan berkantor 1 hari di nagari-nagari untuk menampung aspirasi dan menjalin hubungan silahturahim secara langsung dengan masyarakat" ujar Bupati Irdinansyah Tarmizi pada acara serah terima jabatan Camat X Koto kemarin di gedung Serba Guna X Koto
Untuk itu tambah Bupati,kepada wali nagari diminta berkoordinasi dengan pengurus Mesjid yang menjadi percontohan dan telah diusulkan oleh camat ke Bagian setda Tanah datar
“kita akan memulai dengan shalat subuh  berjama'ah dan magrib mengaji bersama masyarakat dan disertai dengan menjemput aspirasi dari warga”Sebutnya.
Irdinansyah Tarmizi juga menyampaikan program-program kerja pada awal tahun ini khususnya di kecamatan X Koto, kepada Camat X Koto yang baru Hendra Setyawan dan Sekcam Khairunnas. Y, binalah hubungan baik dan tingkatkan silahturahmi secara kontiniu dengan masyarakat, guna menampung informasi, aspirasi, permasalahan dan masukan lainnya serta mencari solusi terbaik atas segala permasalahan yang dihadapi.
"Salah satu permasalahan yang perlu mendapat perhatian lebih dari kita bersama di X Koto adalah kemacetan di Pasar Koto Baru setiap hari Senin. Pemerintah daerah terus mengupayakan solusi terbaik untuk mengatasi kemacetan tersebut bersama-sama dengan pemerintah provinsi dan pemerintah pusat" ucap bupati
DiKarenakan  jalan tersebut merupakan kategori jalan negara Uari Irdinansyah Tarmizi, penganggarannya langsung dari pusat maka  pemerintah daerah akan terus berupaya melakukan solusi-solusi alternatif menjelang dianggarkan, salah satu solusinya adalah dengan menata kembali posisi pedagang dan melakukan penertipan parkir setiap hari pasar.
"Selanjutnya terkait beberapa pertanyaan masyarakat tentang kapan pemilihan wali nagari serentak? Kita pemerintah daerah masih menunggu harmonisasi Ranperda Pilwana dari Provinsi Sumatera Barat, setelah itu akan dilakukan rapat Paripurna DPRD Kabupaten Tanah Datar. Mari kita sama berdoa agar ini cepat terlaksana" harap bupati.
Kepada Camat, kepala daerah juga menyampaikan "pada Januari akan dilaksanakan Musrenbang Nagari, untuk itu agar camat dapat memfasilitasinya dan kami mohon bantuan serta peran aktif agar masyarakat tergerak dalam peran sertanya pada pembangunan, serta tingkatkan pelayanan publik, pelayanan yang baik dan prima kepada masyarakat melalui program kegiatan di kecamatan salah satunya pelayanan administrasi terpadu kecamatan (PATEN) agar masyarakat akan memperoleh kemudahan, hemat waktu dan biaya dalam berurusan.

Sekaitan  persoalan Tanah Wakaf untuk pembangunan Puskesmas X Koto II Irdinansyah berjanji akan  mengupayakan ke Kementerian Agama dan Badan Wakaf Indonesia serta mohon do'a masyarakat X Koto mudah-mudahan dapat rekomendasi dari lembaga tersebut.

"Kepada Camat X Koto yang lama Drs. Herison dan Sekcam Arianto, S.STP kami ucapkan terima kasih yang telah mengabdikan diri beserta keluarga selama ini di Kec. X Koto. Walaupun saudara bertugas kurang lebih 1 tahun 10 bulan, tetapi telah banyak prestasi yang diraih baik tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional." Pungkas Bupati.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.