Breaking News
recent

PN BATUSANGKAR SIAP BERIKAN PELAYANAN PRIMA DAN MENJADI YANG PERTAMA AKREDITASI PENJAMINAN MUTU.





Tanah datar.
Pengadilan Negeri Batusangkar berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat pencari keadilan.
Hal ini di utarakan oleh Ketua Pengadilan Negeri Batusangkar Fitrizal Yanto yang didmapingi Humasnya Radius Chandra kepada wartawan Selasa (17/1-2017) di PN setempat.
Menurutnya,Pengadilan sebagai benteng terakhir penegak hukum harus terus menerus memperbaiki system Pengadilan guna meningkatkan kepercayaan publik.
“Hal ini menjadi  salah satu wujud komitmen kami yang berorientasi pada pelayanan publik yang prima’Tegasnya.
Dikatakan,Salah satu regulasi yang telah dikeluarkan oleh Mahkamah Agung yaitu SK KMA 1-144 tentang Pedoman Pelayanan informasi di pengadilan dan SK KMA 026 Tahun 2012 tentang Standar Pelayanan Paradilan. Pelayanan prima harus terus ditingkatkan diseluruh Direktorat Jenderal Badan Peradilan, terutama pada pelayanan publik.
“Komitmen kita mencakup menjunjung tinggi nilai-nilai akuntabilitas,pemberian informasi yang benar,terbuka dan mengambil langka yang tepat untuk menghindari benturan kepentingan,kemudian tidak menyalah gunakan informasi,jabatan dan kewenanagan yang dimiliki,sesuai dengan kepantasan dan tidak menyampang dari prosedur,selanjutnya adil dan tidak diskriminatif,cermat,santun dan ramah ,tegas dan andal serta tidak memberikan putusan berlarut-larut”Jelasnya.
Menurutnya,dengan meningkatnya pelayanan kepada pencari keadilan di Pengadilan Negeri Batusangkar maka tingkat kepuasan publik akan terus bertambah.

“Dengan meningkatnya tingkat kepuasan publik terhadap Pengadilan Negeri Batusangkar ,harapan kita untuk menjadi yang pertama menerima Akreditasi Penjaminan Mutu di Sumatera Barat Insya Allah akan terwujud”Katanya.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.