Breaking News
recent

PEDAGANG BUAH TANAH DATAR DITEMUKAN TEWAS DENGAN 12 LUKA TUSUKAN.








Tanah Datar.
Jusninar (44 th) ibu empat anak ditemukan sudah menjadi mayat di TPA Gelangang Dang Tuanku Bukit Gombak Jorong Saruaso Barat Kecamatan Tanjung Emas Tanah Datar Kamis, 5/1. Pada tubuh korban ditemukan 12 tusukan benda tajam sementara leher korban terjerat tali nilon warna orange.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun Rakyat sumbar di lapangan Jusnimar yang biasa di panggil Nina  berprofesi sebagai pedagang buah keliling di pasar-pasar yang ada Tanah Datar, ditemukan pertama kali oleh Nanik (48 th) warga Jorong Saruaso Barat yang hendak membuang sampah di TPA Gelangang Dang Tuanku Bukit Gombak sekitar pukul 06.30 WIB.
Saksi Nanik kaget melihat sesosok perempuan dalam keadaan tertelungkup dalam jurang TPA, saksi Nanik dan warga lainnya lansung melaporkan penemuan sosok perempuan tanpa identitas tersebut ke pos polisi terdekat.Saat ditemukan leher korban masih terlilit tali nilon berwarna orange dan 9 luka tusuk pada perut korban, dua luka tusuk di payudara kiri dan satu luka tusuk di lenggan kanan.
Kapolres Tanah Datar  AKBP Irfa Asrul Hanafi melalui Kasatreskrim AKP  Anthon Luther yang  didampingi Kasat intel Tarmizi mengungkapkan,dugaan sementara mayat tersebut merupakan korban pembunuhan,hal ini dilihat dari kondisi jasad korban dimana ditemukan 12 tusukan ditubuh korban .
"Melihat kondisi korban dan diperkuat oleh hasil visum luar oleh Dr Marsu Warlis dari pihak RSUD Hanafiah Batusangkar  telah terjadi tindak kekerasan dimana ditemukan 12 luka tusukan ditubuh korban" kata Anthon Luther.
Labih lanjut Anthon mengungkapkan,saat ditemukan korban tertelungkup dengan memakai baju levis warna biru dan berjilbab warna hitam tanpa identitas sama sekali.
“Menurut hasil visum korban diperkirakan telah dibunuh sejak 4-6 jam yang lalu,korban ditemukan oleh warga berada di dasar jurang yang dalamnya sekitar 7-8 meter .
Dia menyebutkan,jasad korban berhasil dievakuasi dari TKP oleh tim BPBD Tanah datar bekerjasama  dengan polisi selanjutnya di bawa ke RSUD MA Hanafiah Batusangkar
“Setelah dilakukan penyebaran informasi dan foto korban akhirnya identitas korban diketahui bernama Jusninar Warga Cubadak Lima Kaum”jelas Anthon Luther.

Dikatakan,Upaya Polres Tanah Datar untuk mengungkap pelaku pembunuhan sudah sedang dilakukan dengan melakukan Visum et Repertum di RSU Ali Hanafiah serta memanggil saksi Nanik, Momon dan keluarga korban. Sampai berita ini diturunkan pihak kepolisian belum bisa menyimpulkan motif pembunuhan.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.