Breaking News
recent

NAGARI TERINDAH DIDUNIA PARIANGAN AKAN SEGERA REVITALISASI.





Tanah datar.
Termaktubnya Nagari Pariangan,Tanah Datar Sumatera Barat menjadi salah satu Nagari terindah di Dunia membuat peningkatan kunjungan wisatawan asing maupun domestik akhir-akhir ini,oleh karenanya Pemerintah Kabupaten Tanah Datar pada tahun 2017 memprioritaskan pembangunan revitalisasi destinasi objek wisata,untuk itu Bupati meminta seluruh kompenen untuk bersinergi dalam menyukseskan program ini.
“Revitalisasi dan pengembangan objek wisata ini membutuhkan kerjasama dan koordinasi serta sinergisitas dari pelaksanaan program dan kegiatan sehingga apa yang kita inginkan berjalan dengan baik “Sebut Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi  saat meninjau Nagari Tuo Pariangan bersama dinas terkait diantaranya, Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga, Dinas PU Penataan Ruang dan Pertanahan, Dinas Pertanian, Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan, BPCB Sumbar Riau dan Jambi serta Bagian Humas setda Tanah Datar Juamt Kemarin.
Bupati harapkan untuk segera dibenahi adalahKegiatan bidang Pertanian, pembangunan jalan Usaha Tani, Pengadaan Bibit untuk pemanfaatan lahan pertanian dan perkarangan. Pemberian bibit ikan di lokasi objek wisata Masjid Tuo Pariangan. Pembangunan sarana dan prasarana infrastruktur daerah menuju objek wisata Nagari Tuo Pariangan. Penyediaan informasi dan publikasi yang baik sebagai sarana promosi objek wisata unggulan Kabupaten Tanah Datar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tanah Datar. Serta program dan kegiatan yang kiranya dapat dilaksanakan oleh Organisasi Perangkat Daerah lainnya dalam mendukung pengembangan objek wisata unggulan Kabupaten Tanah Datar, pungkas Irdinansyah.
Kepada dinas tekait seperti dinas PU bupati Irdinansyah harapkan untuk mempersiapkan spot foto bagi pengunjung terutama di sekitar Masjid Tuo Pariangan dan merehap tangga menuju masjid dan menata lokasi pamandian aia angek yang berada disekitar masjid, ini merupaka potensi yang harus kita kembangkan dan ditata dengan baik sehingga kenyamanan pengunjung dapat diciptakan, jelas Irdinansyah. Nagari Tuo Pariangan memiliki sejarah panjang tentang Tanah Datar, ini harus kita kemas dengan baik, banyak peninggalan sejarah yang patut kita jadikan objek kunjungan bagi wisatawan, seperti Kuburan Panjang, Masjid Tuo, Balai Saruang, Rumah Adat, Pesona Alam, Air Terjun dan masih banyak lagi pesona yang dimiliki nagari terindah di dunia ini, terangnya. Kepada masyarakat setempat bupati Irdinansyah berpesan untuk terus meningkatkan kebersihan lingkungan, menjaga keramahtamahan kepada setiap pengunjung yang datang, sehingga dengan banyaknya tamu yang datang kita dapat menjual berbagai produk yang ada di nagari ini, baik itu kerajinan maupun kuliner khas jelas Irdinansyah. (alinurdin)





No comments:

Powered by Blogger.