Breaking News
recent

PEMKAB TANAH DATAR RENCANAKAN PEMBANGUNAN ARENA PERMANEN EVEN PACU JAWI.




Tanah datar.
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menutup secara resmi kegiatan ini di arena non permanen di sawah kenagarian III Koto Kecamatan Rambatan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Edi Susanto, Camat Rambatan Abdurrahman Hadi, Ketua Porwi, pecinta pacu jawi dari lokal dan mancanegara, Sabtu (28/1).
Pada kesempatan tersebut tokoh masyarakat, perantau, Pecinta Pacu Jawi dan walinagari III Koto mengharapkan kegiatan pacu jawi di kabupaten Tanah Datar yang sudah mendunia ini, memiliki arena pacu jawi yang permanen dan dilengkapi dengan sarana dan prasana yang lengkap.
Menanggapi hal tersebut Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Tanah Datar yang telah memperhatikan wisata di Luhak Nan Tuo ini terutama alek anak nagari pacu jawi  yang sudah mentradisi di nagari-nagari di Tanah Datar.
Keinginan dari Tokoh Masyarakat, Perantau, Pecinta Pacu Jawi dan Walinagri untuk membangun lokasi arena pacu jawi yang permanen Bupati Irdinansyah menjelaskan, arena pacu jawi yang permanen seharusnya memang secepatnya dibangun di Tanah Datar
Pecinta pacu jawi/penonton tidak lagi dari masyarakat Sumbar melainkan sudah mancanegara dan hasil jempretan foto pacu jawi dari fotografer telah berhasil tampil di perlombaan tingkat dunia dan pernah menjadi juara dunia.
Didasarkan hal tersebut Pemkab Tanah Datar telah merencanakan pembangunan arena dan sarana prasarana tersebut dengan menganggarkan di APBD kabupaten Tanah Datar dan Insyah Allah akan terwujud secepatnya, ungkap Bupati.
Untuk itu, Bupati tegaskan kepada Dinas Parpora untuk menyusun kalender wisata pacu Jawi dengan terlebih dulu duduk bersama 4 kecamatan tersebut.(alinurdin)



No comments:

Powered by Blogger.