Breaking News
recent

21 SANTRI TPA QIRATUL HUDA LIMA KAUM DIKHATAM.





Tanah Datar.
Guna mewujudkan masyarakat yang madani di Kabupaten Tanah Datar sangat dibutuhkan peningkatan keimanan melalui kegiatan keagamaan yang dimulai dari rumah tangga,Jorong ,Nagari dan hingga Kabupaten.
Hal ini disampaikan oleh Wakil Bupati Tanah datar Zuldafri Darma pada perayaan Khatam Alquran TPA/TPSA Qiraatul Huda Jorong Silabuak Nagari Parambahan Lima Kaum, Sabtu (28/01).
Perayaan Khatam Alquran perlu terus dilestarikan bahkan semakin ditingkatkan kualitasnya. "Tidak ada jalan lain, mendekatkan generasi muda dengan Alquran berarti menyelamatkan masa depan anak kemenakan kita dari dampak negatif kemajuan teknologi dan globalisasi," kata Zuldafri.
"Kalau kita masih ingin menyaksikan generasi masa datang paham dan tahu dengan ajaran agamanya, maka kita harus terus mengenalkan Alquran dan nilai-nilai agama kalau tidak nantinya lahir generasi yang maju ilmu pengetahuan tapi jauh dari agama ataupun lebih buruk lagi generasi yang bobrok moral, mental dan rendah intelektualnya," ingat Zuldafri.
Zuldafri pesankan pemerintah nagari dan kecamatan mendukung program Pemerintah Kabupaten Tanah Datar dalam peningkatan pemahaman dan pengamalan agama, adat dan budaya.
Disebutkan pemerintah daerah memberi apresiasi dan langkah yang akan diambil Kecamatan Lima Kaum yang akan memberi perhatian lebih besar pada bidang keagamaan.
Sebelumnya Camat Lima Kaum Afrizal dalam penyampaiannya menyebutkan pemerintah kecamatan Lima Kaum telah melakukan rapat koordinasi bidang keagamaan.
Salah satu program yang tercetus adalah program remaja ke masjid. Ini merupakan modifikasi dari program sebelumnya Remaja Masjid. "Untuk lebih memberi dampak yang lebih luas, kita ingin generasi muda khususnya remaja beramai-ramai ke masjid," sebut Afrizal yang baru menjabat Camat Lima Kaum yang sebelum menjabat Sekcam Lima Kaum.
Jika ini sukses dijalankan sebut Afrizal, 5 atau 10 tahun ke depan kita akan punya generasi dewasa yang kuat agamanya dan tentunya nagari dan lingkungan tetap terjaga dari penyakit masyarakat.
Untuk mendukung itu, Camat bersama Forkompinca, MUI Kecamatan, LKAAM Kecamatan dan KUA telah melaksanakan magrib berjamaah dilanjutkan magrib mengaji di masjid-masjid Lima Kaum.

Khatam Alquran di Masjid Nurul Huda yang diikuti 21 orang ini turut dihadiri Ketua DPRD Anton Yondra, Walinagari se Kecamatan Lima Kaum, Kepala KUA Lima Kaum, Ketua BPRN dan Ketua KAN Nagari Parambahan. (alinurdin)  

No comments:

Powered by Blogger.