Breaking News
recent

MAN 1 BATUSANGKAR DIBINA MASALAH HUKUM









Tanah Datar.
Kejaksaan Negeri Tanah Datar terus menggalakan penyuluhan Hukum kesekolah-sekolah,kali ini.
giliran MAN 1 Batusangkar mendapat kunjungan Tim Luhkum dari  kejaksaan Tanah Datar ini.
Tim yang dipimpin Kajari M.Fatria yang di wakili oleh Kasi Intel Ardi SH,MH, beserta para Jaksa, Dian Wahyuni, SH, Ferry Kurniawan, SH, dan Staf Aris Yulianto, SH, ini ber interaksi langsung dengan Ratusan siswa siswi dan beberapa tenaga pengajar MAN 1 Batusangkar di Nagari Sungayang, Tanah Datar, Sumatera Barat.Rabu (25/1).
"Masih seputar bimbingan dan penyuluhan kepada para siswa dan guru tentang Bahaya Narkotika, Tindakan asusila, pungli beserta akibat hukumnya," sampai M.Fatria melalui Kasie Intel Kejaksaan Ardi.
Ia menyampaikan konsep penyampaian langsung tentang bahaya narkotika, Perbuatan asusila atau pungli dan lainnya akan lebih dapat di serap dan di pahami oleh para siswa dan para pendidik, di bandingkan dengan menyebar informasi seperti menyebar stiker atau pemasangan spanduk himbauan.
"Bukan berarti pola himbauan melalui media spanduk, stiker atau media massa tidak efektif, namun kita melihat dalam beberapa kali kegiatan yang di laksanakan Tim Luhkum kejaksaan di jejal dengan beberapa pertanyaan oleh siswa dan para guru, " ucapnya.
Hal ini di katanya memberi tanda bahwa para siswa atau guru benar-benar ingin mengenal, memperdalam, memahami hukum serta akibat-akibat yang akan timbul dalam tindakan yang menyalahi aturan hukum positif, seperti Penyalahgunaan Narkotika, asusila, pungli dan lain sebagainya.
"Dengan terus di giatkan luhkum seperti ini, di harapkan ke depan terkonsep dalam pikiran para siswa-siswi di seluruh jenjang pendidikan di Tanah Datar bahwa Narkotika dan Perbuatan Cabul adalah sesuatu hal yang" Tabu" yang benar benar harus di jauhi karena memiliki akibat hukum yang cukup berat, " tegas Ardi.
Sementara itu dua pemateri dari Kejaksaan yaitu Dian Wahyuni dan Ferry Kurniawan juga menyampaikan hal yang sama.
"Saat penyampaian materi, antusias para siswa dan guru sangat terlihat, apalagi pada sesi tanya-jawab, dengan frekuensi yang cukup tinggi, beberapa siswa dan para pendidik menjejal kami dengan beberapa pertanyaan, baik itu permasalahan hukum mengenai isi materi ataupun di luar materi yang kami sampaikan hari itu," ujar Ferry.
Sementara itu Kepala MAN 1 Batusangkar Maswardi melalui Wakil kepala sekolaH  Radison, SE, menyampaikan apresiasi kepada Tim Kejari Tanah Datar yang telah meluangkan waktu, tenaga dan pikiran untuk memberikan penyuluhan hukum kepada para siswa dan guru di sekolah mereka.
Kegiatan hari itu juga di hadiri Kasie Pendidikan Madrasah Kementrian Agama, Yusmarli dan beberapa orang Guru.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.