Breaking News
recent

LINTAU PUNYA DAMKAR.






Tanah Datar .
Keinginan masyarakat Lintau Buo IX Koto ditempatkankannya Mobil Pemadaman Kebakaran di Lintau akhirnya terwujud di awal tahun 2017. Untuk melihat kesiapan operasional, Bupati Irdinansyah Tarmizi meninjau langsung posko Pemadaman Kebakaran di Nagari Pangian, Kamis (05/01).
“Kita bersyukur, harapan pemerintah daerah dan masyarakat untuk memaksimalkan pelayanan masyarakat Lintau IX Koto dan sekitarnya terutama penanganan kebakaran, saat ini kita sudah memiliki mobil pemadaman kebakaran yang kita tempatkan secara khusus di Lintau untuk mengatasi kebakaran secara cepat, yang selama ini kita dibantu daerah terdekat seperti Payakumbuh dan Tanjung Ampalu Sijunjung” kata Bupati.
Kepada petugas Damkar, Bupati Irdinansyah yang didampingi Kepala Satpol PP dan Damkar Nuryeddisman dan Kabid Damkar Sunaryo berpesan agar personel segera kuasai geografis Lintau Buo dan sekitarnya. “Mengatasi kebakaran butuh waktu sesegera mungkin, efisiensi waktu sangat dituntut untuk mengurangi potensi kerugian lebih besar,” ingat bupati.
Bupati Irdinansyah juga sampaikan, petugas pemadam kebakaran adalah tugas yang mulia dan mempunyai nilai ibadah yang tinggi. “Bertugas di pemadam kebakaran adalah ibadah , untuk itu jangan rusak nilai ibadah dengan melakukan hal-hal yang dapat merusak nama baik korp,” pesannya.
Sebagai warga baru di Lintau yang sudah menempati kanto baru di lingkungan kantor Camat Lintau Buo, diminta petugas masyarakat dapat menjaga hubungan baik dengan masyarakat sekitar. “Saya titip “pejuang-pejuang” kepada masyarakat Lintau IX Koto, mudah-mudahan keberadaannya bisa menjawab kebutuhan masyarakat apabila ada bencana,” kata bupati kepada Camat Lintau Zulkifli Idris, Ketua KAN, Walinagari Pangian dan tokoh-tokoh masyarakat yang turut hadir usai mendampingi bupati meninjau saluran Irigasi Batang Sangki 1 di Pangian.
Untuk melihat kesigapan penanganan bencana, disaksikan bupati dan rombongan yang ikut, 8 orang petugas Tim Pemadaman Kebakaran yang saat itu bertugas di bawah komando Mikko Sandra mendemontrasikan upaya pemadaman api di sebuah lahan.
Bupati memberi apresiasi atas kesigapan petugas bekerja secara tim menanggulangi kebakaran dengan cepat. “Terus asah kemampuan penanganan kebakaran maupun bencana lainnya melalui latihan-latihan dan segera informasikan kepada masyarakat nomor telepon yang yang dapat dihubungi jika terjadi kebakaran,” pungkasnya.(alinurdin)



1 comment:

  1. Selamat utk lintau buo udah kemajuan semoga dingkatkan lagi

    ReplyDelete

Powered by Blogger.