Breaking News
recent

IRDINANSYAH : KITA HARUS MENYIAPKAN SDM YANG BERKARAKTER KUAT, HANDAL DAN KOKOH









Tanah Datar.
Pesatnya perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi hingga saat ini telah mengantarkan kita ke ara global diberbagai bidang kehidupan, situasi ini menuntut kita agar segera nerbenah diri dan sekaligus menyusun langkah nyata guna menyongsong masa depan. “Langkah utama yang harus kita pikirkan dan realisasikan adalah bagaimana kita menyiapkan sumber daya manusia yang berkarakter kuat, kokoh, tahan uji serta memiliki kemampuan yang handal dibidangnya”. Hal ini disampaikan oleh Bupati Irdinansyah Tarmizi saat membuka acara Azwar Anas Cup SMA Excelent Nurul Ikhlas UKSO IV 2017, Kamis (12/1) di Aula Pondok Pesantren Nurul Ikhlas.
Irdiansyah juga mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Ponpes Nurul Ikhlas yang telah menggelar dan memfasilitasi kegiatan ini. “Saya yakin tidak semua pondok pesantren mampu melaksanakan kegiatan uji kemampuan dan seminar olimpiade bagi siswa SMP dan SMA sederajat tingkat Sumatera Barat, untuk itu saya berterimakasih”.
Kegiatan ini tidak hanya mampu membentuk sikap dan perilaku siswa, namun juga bagi para tenaga pendidik. Selain itu juga meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di Sumatera Barat kususnya di Pondok Pesantren Nurul Ikhlas sendiri, ujar Irdinansyah.
Saya juga berharap dengan diadakannya uji kemampuan dan seminar olimpiade ini bisa membangkitkan minat keilmuan, khususnya siswa dan guru. Serta membangun kesadaran bahwa ilmu sains itu sangat menyenangkan, dan melalui suasana kompetisi yang sehat ini hendaknya mampu memupuk dan mempererat rasa persatuan dan kesatuan diantara siswa.
Melalui kegiatan untuk meningkatkan kemampuan intelektuak siswa yang dikemas dalam bentuk Azwar Anas Cup UKSO IV 2017 ini, Bupati juga mengharapkan agar para peserta mempunyai persiapan yang matang dan bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas  dalam bersaing dan berkompetisi.
Sementara itu sebelumnya Wakil Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Ikhlas H. Riza Muhammad, Lc mengatakan kegiatan Azwar Anas Cup SMA Excelent Nurul Ikhlas UKSO IV 2017 ini bertujuan untuk menyiapkan siswa dalam menghadapi seleksi olimpiade tingkat Kabupaten/Kota, Propinsi bahkan Nasional. Selain itu diharapkan mampu membangun hubungan kerjasama antar sekolah-sekolah se- Sumatera Barat.
H. Riza juga mengharapkan kegiatan ini mampu memetakan kemampuan siswa dibidang olimpiade masing-masing, serta bisa menumbuhkan jiwa kompetisi yang sehat dikalangan para siswa.(alinurdin)




No comments:

Powered by Blogger.