Breaking News
recent

BUPATI LETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN MUSHALA SMPN 1 LINTAU BUO UTARA.








Tanah Datar.
Kepedulian terhadap dunia pendidikan terutama pembentukan akhlak bagi siswa menjadi prioritas dari alumni SMPN 1 Lintau Buo,hal ini dibuktikan dengan akan dibangunnya mushala yang representatif di SMP itu.
Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Abrar melakukan peletakan batu pertma pembangunan mushala SMPN 1 Lintau Buo Utara Sabtu (14/1-2017).
Dihadapan mantan Wakil Bupati Aulizul Syuib,Camat Irwan Rahim,Kepala UPT Pendidikan Lintau Buo Utara Luthfi,Kadis Abrar mengungkapkan Pembangunan mushala yang diprakarsai oleh alumni SMPN 1Lintau merupakan sebuah langkah yang besar dan sesuai dengan visi dan misi dari pemerintah Kabupaten Tanah Datar.
" Sebagai bentuk dukungan kami akan menindak lanjuti harapan yang tercetus dari panitia pelaksana dan kumite" katanya.
Sementara itu Ketua Pelaksana pembangunan Ir.Safriwal menjelaskan,pembangunan mushala ini direncanakan akan menekan dana sebesar RP 1Milyar lebih dan saat ini baru terkumpul dari sumbangan 33 alumni sebanyak RP 72 juta,tentu sangat dibutuhkan bantuan dari pemerintah Tanah Datar dan donatur serta alumni lainnya.
"Pembangunan mushala ini sangat  mendesak karena mushala yang lama tidak mampu menampung siswa untuk beribadah’Sebutnya.
Kepala Sekolah Arfizal SPd.MM kepada Rakyat Sumbar menyebutkan,SMPN 1 Lintau ini berdiri sejak tahun 1955 dan telah banyak mencetak pemimpin-pemimpin baik di Kabupaten Tanah Datar maupun Propinsi Sumatera Barat.
“Melihat jumlah alumni sejak 1958 kita optimis pembangunan Mushala ini akan cepat terlaksana,tentu hal ini terpulang dari semangat dan kecintaan para  alumni,kemudian dukungan moril dan materil dari Pemerintah Tanah datar juga sangat diharapkan,apalagi pembangunan mushala ini telah disetujui oleh Pemerintah Tanah Datar melalui Dinas pendidikan “Jelasnya.
Menurutnya,dengan dibangunnya mushala yang representatif akan menciptakan generasi yang beriman dan dan berwawasn.
“Kita yakin rasa kecintaan siswa akan terus meningkat dengan adanya tempat beribadah yang nyaman dan representatif,selain itu program keagamaan di sekolah ini akan semakin lancar “Pungkasnya.
Adryanti Rustam salah seorang alumni kepada Rakyat Sumbar mengungkapkan,Sebagai alumni dari SMPN 1 Lintau Buo kami cukup prihatin melihat kondisi dari mushalahnya,oleh karenanya alumni berinisiatif untuk membangun sebuah mushalah yang respresentatif dengan cara menggalang dana dari para alumni.
Dia berharap dengan akan dibangunnya sebuah tempat ibadah di SMPN 1 Lintau dapat bermamfaat sekaligus meningkatkan ketaqwaan siswa karena menurutnya adanya sebuah tempat ibadah akan selalu mengingatkan siswa ataupun ummat untuk selalu mendekatkan diri kepada sang khalik.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.