Breaking News
recent

Bupati beri tausiyah pada wirid Korpri perdana tahun 2017









Tanah datar.
Bupati Irdinansyah Tarmizi pada apel dan wirid Korpri perdana tahun 2017 memberikan tausiah singkat kepada ASN pemerintah daerah di Mesjid Nurul Amin Pagaruyung, Jum'at (06/01).
Dalam tausiahnya bupati menyampaikan beberapa pesan kepada seluruh perangkat daerah "Sia-sia kah Allah menciptakan kita? Menciptakan langit, bumi, matahari dan bulan? Hanya untuk main-main saja kah Allah mempergilirkan siang dan malam? Menurunkan hujan? Menumbuhkan pepohonan dan mengalirkan sungai-sungai? Tanpa tujuan kah Allah mengaruniakan akal pikiran kepada kita?" pertanyaan bupati kepada semua audien.
Sederet pertanyaan yang jawabannya sangat mudah dan tidak membutuhkan pemikiran mendalam sebetulnya, namun sering terlewatkan dalam pengamatan kita karena hati kita kerap sibuk dengan keinginan-keinginan jiwa kita yang melalaikan, karena mata kita sering silau dengan kerling indah dunia, dan karena akal pikiran kita tidak jarang tertutup kabut kegelapan yang menyamarkan kebenaran. Bahkan, sebagian kita lupa daratan dan menjadi pengingkar hakikat diri-Nya.
Satu kata saja, dengan satu tarikan nafas saja untuk mengucapkannya, yang kita butuhkan untuk menjawab sejumlah pertanyaan di atas. Yaitu: Al Ibaadah. Ya, semua itu Allah lakukan agar kita beribadah kepada-Nya. Dengan tegas Allah menyatakan,Tidaklah Aku menciptakan jin dan manusia melainkan agar mereka beribadah kepada-Ku. (QS. Adz-Dzariyaat [51]: 56)
Kepala daerah juga menyampaikan bahwa ibadah terbagi dua, yakni ibadah khusus dan ibadah umum. "sudah jelas bahwa ibadah khusus telah ditetapkan ketentuan dan syarat-syaratnya oleh Allah, sedangkan ibadah umum merupakan segala bentuk kegiatan dan aktivitas positif yang kita lakukan atas dasar kerida'an kepada Allah serta dilakukan dengan ikhlas. 
"Untuk itu saya minta kepada kita semua untuk merubah mindset kita selama ini, yang menganggap bahwa ibadah yang kita lakukan bukanlah sebuah kewajiban namun rubahlah pola pikir kita agar ibadah itu baik yang khusus maupun yang umum menjadi sebuah kebutuhan agar kita bisa menjadi umat yang beruntung dunia dan akhirat" nasehat bupati.  
Dalam kesempatan itu Bupati Irdinansyah Tarmizi juga menerima secara simbolis Jaminan Kematian dari Kepala PT. Taspen Cabang Bukittinggi Muhammad Furqan yang akan diserahkan langsung kepada 18 ahli waris ASN yang meninggal pada tahun 2015 dengan jumlah dana sebesar Rp. 606.747.900,-(alinurdin)



No comments:

Powered by Blogger.