Breaking News
recent

TIPU PEMBAYAR PAJAK,PETUGAS HARIAN LEPAS SAMSAT TANAH DATAR DIKANDANG SITUMBINKAN.







Tanah Datar.
Akibat menipu warga ,seorang oknum petugas Tenaga Harian Lepas di Kantor Samsat tanah datar dibekuk oleh satuan unit Reskrim  polres setempat kemarin.
Adalah Irvan Hidayat(25) warga Saruaso dilaporkan telah melakukan penipuan terhadap Mardanis (24), warga Nagari Andaleh Baruh Bukit, Kecamatan Sungayang dan Noviardi (29), warga Jorong Nan IV, Nagari Pagaruyung, Kecamatan Tanjung Emas.
Kapolres Tanah Datar AKBP Irfa Asrul Hanafi didampingi Kasat Reskrim AKP Anton Luther di Pagaruyung, Kamis, mengatakan pelaku bernama Irvan Hidayat (25) ditangkap atas laporan Lp/220/k/XII/2016, tanggal 28 Desember 2016 dan Lp/3/k/I/2017.
“Tersangka ditangkap  karena diduga melakukan penipuan atas dua orang wajib pajak kendaraan bermotor” sebut Irfa kepada Rakyat sumbar Jumat (6/1/2017) di Mapolres Tanah Datar.
Ia menyebutkan kedua pelapor merasa telah ditipu oleh pelaku dengan cara membantu pengurusan pajak kendaraan bermotor tahun 2016.
"Kedua korban meminta bantuan pelaku membayar pajak mobil dan motor dengan menyerahkan uang sebesar Rp1.800.000, namun setelah sekian lama pengurusan pajak itu tak kunjung selesai," katanya.
Merasa telah ditipu oleh pelaku, kedua korban akhirnya melaporkannya ke Mapolres Tanah Datar.
Setelah ditangkap dan diinterogasi, pelaku mengakui perbuatannya dan menjelaskan uang korban untuk membayar pajak kendaraan itu sudah habis terpakai.
"Kita berharap masyarakat yang merasa dirugikan oleh pelaku atas kasus yang sama dapat melaporkannya ke Polres untuk diproses lebih lanjut," katanya.(alinurdin) 

No comments:

Powered by Blogger.