Breaking News
recent

139 PEJABAT ESELON III PEMKAB TANAH DATAR DILANTIK




Tanah Datar.
Sebanyak 139  eselon III di jajaran Pemkab Tanah datar dilantik oleh Bupati Tanah datar Irdinansyah Tarmizi Selasa (3/1) DiGedung Suri Maharajo Di Rajo Batusangkar.
Turut menyaksikan pelantikan itu Walikota Padang Panjang Hendri Arnis  "Saya punya banyak teman di sini dan ingin menyaksikan secara langsung pelantikannya", ucapnya kepada bupati Iridinansyah. Turut menyaksikan pelantikan, Wakil Bupati Zuldafri Darma, Ketua DPRD Anton Yondra, Wakil Ketua DPRD Irman, Forkompinda Tanah Datar dan Kota Padang Panjang, Anggota DPRD, Sekretaris Daerah Hardiman, Ketua TP PKK Ny. Emi Irdinansyah, Wakil Ketua TP PKK Ny. Retri Zuldafri, Kakankemenag Malikia, MA dan ratusan ASN.
Pejabat Pimpinan Pratama yang dilantik yaitu Kepala Dinas Kependudukan dan Capil Elizabeth dengan jajaran eselon III, Sekretaris Dinas Dukcapil Armen Yudi, Kabid Pengelolaan Informasi Kependudukan Samsuawar, dan Kabid Pencatatan Sipil Arwis Delvis, Kabid Pemanfaatan Data dan Inovasi Pelayanan Asmayenis dan Kabid Pelayanan Zulheri. Sesuai aturan baru, Surat Keputusan pelantikan Eselon II dan III di jajaran Dinas Dukcapil  ditanda-tangani Menteri Dalam Negeri.
Bupati dalam kesempatan itu kembali mengingatkan seluruh pejabat yang dilantik untuk bekerja sungguh-sungguh, penuh tanggung jawab dan bekerja sesuai dengan aturan yang berlaku. "Jangan lakukan kesalahan sekecil apapun," tegas bupati.  
"Pengisian jabatan administrator telah melalui mekanisme dan tahapan yang ditetapkan, mulai dari uji kompetensi, pemetaan dan pengkajian oleh Baperjakat, sehingga tidak ada istilah mendapat jabatan karena "rekomendasi" siapa pun tapi karena kompetensi," tutur Bupati lagi.
Ditambahkan, mutasi, rotasi dan promosi sebuah hal lumrah untuk memenuhi kebutuhan sebuah organisasi, namun bupati ingatkan bagi yang dilantik untuk cepat berpuas diri, embanlah amanah dengan penuh rasa tanggung jawab dan evaluasi kinerja tetap dilakukan setiap enam bulan sekali.
"Jangan sia-siakan kepercayaan ini, tanggung jawab jabatan tidak hanya kepada daerah, masyarakat dan bangsa juga kepada Allah SWT," pesan bupati.
Kepada yang belum dilantik ataupun yang sebelumnya menjabat namun saat ini tidak termasuk yang dilantik, bupati harapkan bersabar dan pimpinan akan tetap memperhatikan kinerja yang bersangkutan.
Rotasi dan Promosi mendominasi
Hal lain yang menarik dari pelantikan pejabat administrator kali adalah terjadinya banyak promosi di jabatan camat. Dari 14 camat, 7 camat merupakan pejabat baru yang mendapat promosi di antaranya camat Batipuh Arianto yang sebelumnya Sekcam X Koto, Camat Rambatan Abdurrahman Hadi yang sebelumnya Sekcam Rambatan, Afrizal Sekcam Lima Kaum menjadi Camat Lima Kaum, Camat Padang Ganting Agusril yang sebelumnya Kasi di DPPKA, Zulkifli Idris Sekcam Lintau Buo promosi menjadi Camat Lintau Buo, Camat Tanjung Baru dijabat Dedi Triwidono yang sebelumnya Kasubag Pemberdayaan Perangkat Daerah Setda dan Yatriwel menjadi Camat Batipuh Selatan yang sebelumnya Sekcam Batipuh. Begitupun di jajaran sekretaris camat, ada 7 pejabat sekretaris camat yang memperoleh promosi.

Jabatan Kabag Humas yang menjadi corong pemerintah Kabupaten Tanah Datar juga terjadi pergantian, Adriyanti Rustam yang sebelumnya menjabat Kabag Humas, satu-satunya Kabag Humas perempuan di Provinsi Sumatera Barat beralih posisi menjadi Kabag Organisasi Setda. Jabatan Kabag Humas diamanahkan kepada pamong senior Syahril. Beliau sebelumnya memegang beberapa jabatan camat di antaranya Camat Sungayang, Batipuh, Pariangan ,Sungai Tarab dan terakhir Camat Batipuh Selatan.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.