Breaking News
recent

WARGA DIAJAK UNTUK SUBUH BERJEMAAH











Tanah datar
Sholat Subuh Berjamaah bukan berarti, Subuhnya saja yang berjamaah namun apabila masuk waktu sholat, mari kita ke Masjid untuk sholat berjamaah, hal ini disampaikan Bupati Irdinansyah Tarmizi saat menghadiri Sholat Subuh berjamaah dan Didikan Subuh Gabungan, Minggu (25/12) di Masjid Nurul Huda Kapuk Koto Panjang Barulak Kecamatan Tanjung Baru.
Bupati Irdinansyah jelaskan bahwa Shalat Subuh berjamaah berpeluang mendapatkan berkah dari Allah Ta'ala. Sebab, aktivitas yang dilaksanakan pada waktu pagi, terlebih aktivitas wajib dan dilaksanakan berjamaah seperti shalat Subuh, akan mendapatkan berkah.
Kondisi pada waktu subuh umumnya masih gelap, walau dengan penerangan listrik ataupun penerangan seadanya. Namun, dengan kondisi seperti itulah justru terdapat ganjaran yang besar dari Allah SWT, bagi orang-orang yang menuju masjid buat melaksanakan shalat dengan cahaya yang sempurna di hari Kiamat kelak, pungkasnya.
Seperti sabda Rasulullah shallallahu alaihi wasallam  " Barang siapa yang shalat Subuh berjamaah kemudian dia duduk berzikir kepada Allah hingga matahari terbit, lantas shalat dua rakaat, maka baginya seperti pahala haji dan umrah, yang sempurna.
Pada kesempatan tersebut Irdinansyah juga mengajak jamaah untuk selalu meramaikan masjid, kegiatan seperti ini jangan hanya seremonial saja, namun jadikanlah kerutinan. Selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan selalu meramaikan masjid, tentu kita akan terhindar dari bencana. Meramaikan masjid tidak hanya untuk anak-anak saat didikan subuh saja namun kita semua kaum muslimin dan muslimat, pugkasnya.
Kegiatan Sholat Subuh Berjamaah dan Didikan Subuh Gabungan tersebut dihadiri ratusan jamaah dan anak-anak TPA se Kecamatan Tanjung Baru, kegiatan juga diisi dengan tausiah dan kegiatan keagamaan laiinnya.
Turut hadir Kabag Kesra Setda Tanah Datar Camat Tanjung Baru, Forkopimca, Tokoh Perantau dan Jamaah Masjid. (alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.