Breaking News
recent

BULOG TELAH DIDISTRIBUKAN RASKIN KE 75 NAGARI.




                                                         Dasrizal Kepala Gudang GSP .

Tanah datar.
Sebanyak 558 ton Raskin telah didistribusikan beras miskin untuk masyarakat berpenghasilan rendah Di Kabupaten Tanah datar oleh Perum  Badan Urusan Logistik (Bulog) Tanah datar.

“Saat ini Kami telah mendistribusi raskin di 12  dari 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah datar ,jadi tinggal 2 kecamatan lagi belum ,Insya Allah Tanggal 1 Desember mendatang 558 ton raskin sudah terbagi keseluruhannya “ungkap Kepala Gudang bulog GSP  Dasrizal pada Rakat sumbar selasa (29/11).
Disampaikan bahwa program Raskin/Rastra ini merupakan implementasi dari Inpres Nomor 3 tahun 2012 tentang Kebijakan Pengadaan Gabah/Beras Oleh Pemerintah.
“Presiden menginstruksikan kepada Menteri dan Kepala Lembaga Pemerintah non Kementrian tertentu serta Gubernur dan Bupati/Walikota di seluruh Indonesia untuk melakukan upaya peningkatan pendapatan petani, ketahanan pangan, pengembangan ekonomi perdesaan dan stabilitas ekonomi nasional”Terangnya.
Dalam hal ini Lanjut dasrizal,pihaknya hanya sebagai  penyedia dan penyalur beras bersubsidi bagi kelompok masyarakat berpendapatan rendah. Semua ini bertujuan untuk mengurangi beban pengeluaran para Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM) dalam memenuhi kebutuhan pangan pokok, selain itu juga untuk meningkatkan akses masyarakat berpendapatan rendah dalam pemenuhan kebutuhan pangan pokok sebagai salah satu hak dasarnya.
“Sedangkan  Pemda mempunyai tugas dan tanggung jawab dalam melaksanakan program ini sesuai tugas dan fungsi yang diberikan, sementara Pemerintah Pusat berperan dalam membuat kebijakan, sedangkan pelaksanaannya sangat tergantung pada Pemerintah Daerah”Jelasnya.
Darizal mengungkapkan,Sekaitan dengan pendristribusian tentu kami mengacu dari data dan SK  yang kami terima.(alinurdin)



No comments:

Powered by Blogger.