Breaking News
recent

PAGARUYUNG EXPO TINGKATKAN PEREKONOMIAN WARGA.






Tanah Datar.
Bupati Tanah datar Irdinansyah Tarmizi membuka secara resmi Pagelaran PagaruyungEexpo selasa (25/10)dilapangan Cinduamato Batusangkar.

Dihadapan yang hadir Irdinansyah Tarmizi mengemukakan Pagaruyung Expo sebagai salahsatu rangkaian dari Pestival Pesona Minangkabau yang akan diresmikan pada tanggal 27 Oktober nanti telah menjadi satu kegiatan yang sangat penting,karena pameran ini juga memberikan kesempatan kepada pelaku Usaha Menengah Kecil DiTanahdatar untuk mempromosikan hasil karya mereka.

“Disamping itu kegiatan ini juga diharapkan mampu meningkatkan dunia kepariwisataan Tanah datar,karena selain warga Tanah Datar juga dihadiri oleh pengunjuang dari daerah lainnya”sebut Irdinansyah Tarmizi.
Dikatakan,rangkaian pestival yang telah menyelesaikan kegiatannya seperti Gelanggang Siliah baganti (GSB) berlangsung sukses dimana peserta lebih banyak dari tahun-tahun lalu,begitu juga alek nagari pacu kuda juga berjalan dengan baik.
“Diharapkan Pagaruyung Expo ini juga sukses seperti rangkaian lainnya,sukses dalam pelaksanaannya,sukses meningkatkan perekonomian warga,dan sukses menarik minat investor untuk berinvestasi ke Tanah datar”Harapnya.
Setelah melihat berbagai kegiatan pembukaan ,Bupati yang didampingi Wabup zuldafri darma,Dandim 0307 TD Letkol Inf,Nandang Dimyati,Kapolres Tanah datar AKBP Irfa Asrul Hanafi,dan Kajari Tanah Datar M.Fatria meninjau langsung stand –stand peserta Expo.
Menurut pantauan Rakyat Sumbar Sedikitnya 5.000 warga Tanah Datar turut menyaksikan pembukaan Pagaruyung Expo yang dibuka pada Pukul 21.00 malam ,terlihat berbagai UKM menyajikan hasil karya mereka kehadapan pengunjung,begitu berbagai jenis produk ditawarkan sehingga diprediksi jikalau terus berlangsung dan antusias warga Tanah datar menyambut rangkaian Pestival Pesona Budaya Minangkabau ini akan menumbuhkan kembangkan tingkat perekonomian masyarakat,karena diperkirakan transaksi jual –beli dilokasi tersebut mencapai ratusan juta rupiah sehari.(alinurdin)




No comments:

Powered by Blogger.