Breaking News
recent

DIGUYUR HUJAN,PENUTUPAN PESTIVAL PESONA BUDAYA MINANGKABAU TETAP MERIAH.









Tanah datar.
Meskipun diguyur hujan namun ribuan pengunjung penutupan Pestival Pesona Budaya Minangkabau tetap bertahan  hingga berakhirnya acara ini.
Acara ini ditutup langsung oleh Bupati Tanah datar Irdinansyah Tarmizi Sabtu(29/10) di Komplek Istano Basa Pagaruyung Batusangkar.
Dihadapan Komandan Lantamal Padang,Ketua DPRD Tanah datar Anton Yondra,Kapolres AKBP Irfa Asrul Hanafi,Dandim 0307 TD Letkol Inf Nandang Dimyati,Para Kepala SKPD ,serta perantau Tanah Datar se Nusantara Irdinansyah Tarmizi menyatakan,rangkaian dari pestival pesona budaya minangkabau yang diawali dengan gelanggang siliah baganti,kemudian pacu kudo,selanjutnya pacu jawi,pagaruyung expo,pameran cagar budaya hingga penutupan pestival budaya ini telah mampu mendapatkan apresiasi  dari berbagai pihak,bahkan kementrian pendidikan dan kebudayaan dan kementrian pariwisata telah kenyepakati pestival ini milik kabupaten tanah datar dan akan tetap dilaksanakan setiap tahun pada bulan oktober.
"Kita patut berbangga atas kesuksesan pestival budaya minangkabau sehingga gaung yang dikumandangkan oleh setiap rangkaian kegiatan ini telah membawa satu tekad kebersamaan untuk melestarikan seni ,adat dan budaya minangkabau "ungkap Irdinansyah Tarmizi.
Kabupaten Tanahdatar saat ini cukup dikenal di dunia Internasional ,menurutnya imbas dari pengakuan dunia atas Nagari Pariangan sebagai Desa terindah di dunia,oleh karenanya dengan itu  Pemkab Danahdatar sat ini terus membenahi sarana dan prasarana sebagai pedukung dunia kepariwisataan .
" Namun semuanya tentu berpulang kepada kesiapan masyarakat dalam menyambut tamu dan wisatawan baik domestik maupun mancanegara"katanya.
Pada kegiatan itu juga diberikan hadiah tabanas bagi peraih perlombaan selama Pestival ini berlangsung dan pada perlombaan seni randai juara pertama diraih dari Tanah Datar ,dan disusul oleh Kota Payakumbuh serta Kota Sawah lunto Harus puas berada diposisi ke tiga.
Sedangkan untuk lomba tari kreasi di menangkan oleh Kecamatan Lima Kaum,sedangkan kecamatan Sungai Tarab diposisi kedua ,sementara itu Kecamatan Sungayang menduduki posisi ketiga.(alinurdin)



No comments:

Powered by Blogger.