Breaking News
recent

239 MUSTAHIQ TANAH DATAR TERIMA ZAKAT PRODUKTIF










Batusangkar.
BAZNAS Tanah Datar kembali menyalurkan zakat produktif kepada 239 mustahiq yang diserahkan langsung  Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi didampingi didampingi Ketua BAZNAS Tanah Datar Emrizal Dt. Hyang Basa dan Kabag Kesra Drs. Yuhardi Senen (29/8) di aula kantor Bupati Tanah Datar Pagaruyung.
Ketua BAZNAS Tanah Datar Emrizal Dt. Hyang Basa mengatakan penerimaan zakat tahun ini sampai bulan Juli 2016 berjumlah Rp 7 Milyar yang berasal dari PNS dan Muzaqi yang telah menyerahkan zakat kepada Baznas Tanah Datar.
Emrizal katakan pendistribusian zakat  melalui program  Tanah Datar Makmur  (produktif) sebesar Rp 527.500.000,- kepada 239 orang Mustahid yang berasal dari 14 kecamatan di Tanah Datar yang telah sebelumnya telah dilakukan pengecekan kelapangan sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.
Emrizal tambahkan pendistribusian tahun ini sedikit tertunda dimana  banyaknya  k kebutuhan segera program Tanah Datar cerdas  (biaya pendidikan masuk perguruan tinggi dan lanjutan sekolah) telah menunggu dan segera, untuk itu kami mohon maaf, pungkas Emrizal.  
Sementara itu Bupati Irdinansyah Tarmizi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada PNS dan muzaqi yang telah mempercayai Baznas Tanah Datar dalam pendistribusian zakat kepada mustahiq.
Kepada Baznas Tanah Datar Bupati juga menyampaikan ucapan terimah kasih yang telah mendukung program pemerintah daerah dalam rangka mengangkat kesejahteraan masyarakat yang kurang mampu dan insya Allah kedepannya menjadi muzaqi, harap Irdinansyah.
Kepada penerima zakat konsumtif saat ini Bupati juga sampaikan untuk selalu mendoakan Muzaqi (pemberi zakat) untuk selalu sehat dan di mudahkan rizkinya dan kepada Muzaqi  yang belum bergabung, kami menghimbau  untuk segera bergabung mempercayakan zakatnya ke Baznas Tanah Datar di perwakilan terdekat dari tempat tinggal saudara, karena masyarakat masih banyak yang mengharapkan bantuan kita bersama dibidang pendidikan dan kesehatan masyarakat, pungkas Irdiansyah.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.