Breaking News
recent

1605 ORANG CALON MAHASISWA IAIN BATUSANGKAR LAKSANAKAN MASA ORIANTASI MARHABAN 2016










IAIN Batusangkar.
1605 orang Calon Mahasiswa baru Institusi Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangkar  laksanakan masa orientasi akademik mahasiswa baru 2016 dibuka langsung oleh Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi Senen (29/8) di gedunag Mahrajo dirajo Batusangkar.
Hadir pada acara tersebut Rektor IAIN Batusangkar DR. Kasmuri, Kakan Kemenag Tanah Datar Drs. Malikia Dosen dan Akademika IAIN Batusangkar
Terlihat dari keseriusan dan semangat seluruh peserta mahasiswa baru dalam melaksanakan orientasi saat Bupati Irdinansyah ikut memberikan motivasi dalam menjalankan pendidikan.
Bupati Irdinansyah dalam sambutannya mengatakan masa oriantasi (Marhaban 2016) yang di laksanakan IAIN Batusangkar merupakan kegiatan yang positif diantaranya bertujuan untuk mengenalkan calon mahasiswa baru terhadap lingkungan kampus khususnya dan pemerintahan, masyarakat tempat tinggal pada umumnya.
Irdianansyah juga berharap kepada calon mahasiswa untuk terlibat di lingkungan temapat tinggal untuk terlibat dengan kegiatan kemasyarakatan terutama kegiatan yang bernuansa islami dan jadilah pelopor di bidang keagamaan.
Untuk saat ini Pemkab Tanah Datar melakukan gerakan anti narkoba untuk itu saya juga mengharapkan kepada seluruh mahasiswa IAIN Batusangkar untuk menjadi pelopor gerakan anti narkoba di lingkungan tempat tinggal masing-masing, tambah Irdinansyah.
Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar Dr Kasmuri dalam sambutannya juga sampaikan selamat datang calon mahasiswa baru di kampus IAIN Batusangkar dengan visi dan misi " Menjadi Lembaga Pendidikan Tinggi Islam yang Integrative dan Inter -konektive, berbasis riset dan kearifan lokal"  dengan tujuan terwujudnya lulusan yang cerdas secara intelektual, spritual, emosiaonal, sosial dan berdaya saing dalam dunia kerja, ungkap Kasmuri sedikit perkenalan IAIN Batusangkar.

Ketua Pelaksana Marbahan Iit Adriani didampingi Kepala Humas IAIN Batusangkar Syarul mengatakan peserta Marhaban tahun 2016 dikuti sebanyak 1605 orang calon mahasiswa baru yang terdiri dari 19 jurusan/ prodi dengan 4 fakultas .
sehubungan dengan masa perkuliahan Syarul menambahakan “insyah allah perkuliahan di mulai pada awal bulan September mendatang setelah masa oriansi selesa” dan juga direncanakan ditutup oleh Bupati Tanah Datar, pungkas Syahril.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.