Breaking News
recent

TINGKATKAN UKHUWAH ISLAMIYAH,KEMENAG TANAH DATAR GELAR BUKBER








Tanah Datar .
Seperti tahun-tahun yang lalu,Kementrian Agama Kabupaten Tanah datar guna mewujudkan jalinan ukhuwah Islamiyah di jajarannya,maka digelarlah Buka Bersama yang juga dihadiri oleh Wakil bupati Tanah datar Zuldafri Darma Kamis yang dilaksanakan Di Aula kantor Setempat.
Dalam sambutannya Wakil Bupati tanah datar Zuldafri Darma yang juga baru dikukuhkan sebagai Ketua IPSI Tanah Datar sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan buka puasa bersama Kemenag di bawah pimpinan Malikia, MA.ini .
Menurut Zuldafri, manusia yang belum bisa dikatakan baik jika hanya menjaga hubungan yang baik dengan Sang Khalik tanpa menjaga hubungan sesama manusia.
â€Å“Buka puasa bersama sebagai salah satu sarana menjalin silaturahmi dan selain itu bisa menjadi ajang meningkatkan komunikasi antar sesama keluarga besar Kemenag Tanah Datar,”katanya.
Zuldafri di kesempatan yang dihadiri pegawai Kantor Kemenag, Kepala MTsN/MAN dan Kepala KUA se-Kabupaten Tanah Datar, mengajak hadirin dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri 1437 H untuk mengedepankan pola hidup sederhana dan tidak berlebih-lebihan dalam merayakannya.
Zuldafri katakan, Dalam merayakan idul fitri, tetap mengedepankan prinsip sederhana dan tidak berlebih-lebihan, karena makna idul fitri sesungguhnya adalah kembali kepada jiwa yang suci dan jangan nodai dengan pola hidup yang mubazir.
Ditambah lagi, Hari Raya Idul Fitri berdekatan waktunya dengan tahun ajaran baru yang membutuhkan pengeluaran ekstra.”Jangan hanya karena merayakan hari lebaran, kebutuhan anak untuk sekolah jadi terabaikan”, ujar wabup mengingatkan.
Di kesempatan itu turut hadir Rektor IAIN Dr. Kasmuri, Ketua MUI Dr. Syukri Iska, Wakil Bupati Tanah Datar masa bhakti 2000-2005 Drs. Masnefi serta turut diundang sekaligus penyerahan santunan untuk anak yatim binaan MTsN/MAN dan KUA se-Kabupaten Tanah Datar.(alinurdin)


No comments:

Powered by Blogger.