Breaking News
recent

PPID TANAH DATAR DIVERYFIKASI








Tanah Datar.
Tim khusus Komisi Informasi (KI) Sumatera Barat melakukan visitasi (kunjungan) ke Pejabat Pengelola Informasi dan Dikumentasi (PPID) Tanah Datar dalam rangka verifikasi data untuk penilaian PPID terbaik kategori badan publik pemerintah Kabupaten/Kota tingkat Sumbar Tahun 2016.
Tim penilai dipimpin Wakil Ketua Komisi Informasi Sumbar Arfitriati didampingi Yurnaldi Komisioner KI Bidang Sosialisasi, Edukasi dan Advokasi dan beberapa staf disambut PPID Utama Tanah Datar Adriyanti Rustam didampingi Kasubag PPSI dan Persandian Fatmawati di ruangan Bagian Humas Setda Tanah Datar, Kamis (23/6).
Ketua tim penilai Arfitriati menyampaikan, visitasi yang dilakukan hari ini merupakan penilaian tahap kedua. "penilaian tahap pertama dilakukan melalui kuesioner beberapa waktu lalu, dan hari ini adalah verifikasi terhadap kuesioner yang telah dikirimkan" ujar Arfitriati.
Ditambahkan Arfitriati, PPID Tanah Datar masuk nominasi sepuluh besar dan untuk menetapkan peringkat terbaik I, II dan III perlu dilakukan kunjungan langsung untuk verifikasi dan wawancara tentang dukungannya dalam mengaplikasikan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.
Sejalan dengan ketua tim penilai, Komisioner KI Yurnaldi mengatakan kunjungan ini juga untuk melihat dukungan sarana prasarana pendukung dan pola kerjasama yang dilakukan di PPID Tanah Datar. "kami akui PPID Tanah Datar cukup serius dalam mengelola keterbukaan informasi publik, sehingga informasi yang baik, benar dan transparan kepada masyarakat dapat dicapai" ujarnya.
Sementara itu, Fatmawati Kasubag PPSI dan Persandian menyampaikan perkembangan PPID Tanah Datar. "ada beberapa sarana dan prasarana yang sudah dilengkapi seperti line telphone, komputer PC untuk menunjang apabila masyarakat butuh informasi melalui website di sekretariat PPID dan brosur atau leaflet tentang bagaimana cara meminta informasi" terang Fatmawati.
Adriyanti Rustam selaku PPID Utama menambahkan, website PPID Tanah Datar juga sudah dirubah tampilannya lebih baik lagi. "Website PPID sebagai salah satu sarana penyampai informasi dan data dalam mendukung keterbukaan informasi publik sudah di tingkatkan lebih baik lagi, sekarang kita sudah bisa melihat jumlah kunjungan, jumlah data informasi yang diinformasikan dan jumlah informasi yang didownload oleh masyarakat" ujar Adriyanti.
Adriyanti pada kesempatan itu menyampaikan, PPID Tanah Datar terus berbenah dan meningkatkan kualitas dan kuantitas dalam mendukung yang diamanahkan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi. " terima kasih kepada KI Sumbar yang telah menilai PPID Tanah Datar masuk dalam nominasi sepuluh terbaik tahun 2016 ini, semoga prestasi akan lebih dari tahun sebelumnya" pungkas Adriyanti.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.