Breaking News
recent

AREA PARKIR PASAR X KOTO HAMPIR RAMPUNG.







Tanah Datar
Setelah Bupati Tanah Datar Irdinansyah Tarmizi instruksikan segera lakukan pembersihan lahan parkir untuk kendaraan pedagang dan pengunjung pasar Koto Baru X Koto. Minggu (26/6), Bupati Irdinansyah didampingi SKPD terkait tinjau kembali kesiapan untuk uji coba penggunaan hari Senin ini (27/06) mengatasi kemacetan arus kendaraan.
Di lokasi yang diperkirakan bisa menampung 60 kendaraan ini telah selesai diratakan oleh Dinas PU dibantu pihak Provinsi Sumatera Barat , bupati mengharapkan besok (Senin-red) semua kendaraan yang beraktifitas di sekitar pasar Koto baru dapat memarkirkan kendaraannya di lokasi yang sudah disediakan dan tidak diperkenankan memarkirkan kendaraan di sepanjang jalan sekitar Pasar Koto Baru.
Lokasi parkir juga berada tidak jauh dari jalan alternatif sepanjang 1 km untuk mengurangi kemacetan depan Pasar Koto Baru. Saat ini masih pada tahap pembersihan lahan, diharapkan sudah dapat digunakan sebelum lebaran tahun ini yang jatuh beberapa hari lagi.
Bupati harapkan pengelola pasar dibantu Dinas Koperindagpastam mengatur mekanisme yang efektif dan efisien untuk kegiatan bongkar muat hasil pertanian hasil transaksi jual beli diatur secara bergilir sehingga tidak mengganggu lalu lintas kendaraan yang lewat.
Setelah diskusi panjang dengan berbagai elemen di antaranya Walinagari Koto Baru, pengelola pasar, pedagang dan tokoh pemuda dan tokoh masyarakat Koto Baru, sepakat mendukung penuh penggunaan lahan parkir baru dan untuk aktifitas bongkar muat dilakukan secara bergilir.
Salah seorang tokoh masyarakat Dt. Pangulu Basa mengungkapkan, "Dengan berfungsinya lahan parkir saya yakin dapat mengatasi macet depan pasar Koto secara signifikan,", katanya penuh keyakinan di hadapan bupati dan rombongan.
Kegiatan ini akan disosialisasikan kepada pedagang kecil, pedagang besar, petani dan masyarakat mulai dari pagi Senin (27/06) secara bersama-sama mengetahui upaya pemerintah daerah mengurangi kemacetan yang sudah banyak dikeluhkan berbagai pihak ini.
Pemerintah Kabupaten Tanah Datar di bawah koordinator Asisten Pemerintahan Altri Suandi, Kadishubkominfo Abrar, Kadis Koperindagpastam Abdul Hakim, Kadis PU Thamrin, Kasatpol PP Harfian Fikri, Camat X Koto Herrison dibantu pemerintah Provinsi Sumatera Barat akan memantau secara langsung uji coba ini pada Senin (27/06) besok.(alinurdin)

No comments:

Powered by Blogger.