Breaking News
recent

SUNGAI TARAB GELAR SOSIALISASI FKPM






Tanah datar.
Kecamatan Beserta Mapolsek Sungai Tarab Kabupaten Tanah Datar mengelar acara Sosialisasi FKPM (Forum Kemitraan Polisi Dan Masyarakat)Rabu (25/5).
Acara Langsung di pimpin Kapolsek Sungai Tarab AKP. Heri Setiawan,SH dan Camat Sungai tarab Drs. Osman Bin Nur. Acara yang berlangsung di Aula Kantor camat melibatkan seluruh Wali nagari Sungai Tarab, para jorong, tokoh masyarakat dan pemuda FKPM. Acara yang di gelar dalam rangka untuk menggalakkan FKPM di wilayah Sungai Tarab yang selama ini seolah mati suri.
Dalam kegiatan ini berbagai pihak yang hadir pada acara ini benar benar di bekali dengan pelatihan tentang arti penting dan tugas wewenang FKPM di Nagari mereka. Dalam penyampaiannya Camat Drs. Osman menyatakan bahwa suatu Nagari harus benar benar memahami arti penting keberadaaan Forum ini, berbagai kegiatan yang nyata harus dilakukan guna memperlihatkan peran serta masyarakat dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat Nagari.
"Forum ini merupakan forum resmi yang di buat, guna memperlihatkan peran serta masyarakat untuk menjaga kampungnya, Polisi merupakan intitusi yang mengawal dan mensupport kegiatan FKPM, dan di harapkan kepada seluruh Wali Nagari dan Jorong beserta perangkatnya dapat segera mengaktifkan dan menghidupkan lagi kegiatan FKPM di wilayah masing masing." tutur Osman.
Di tambahkan Osman bahwa saat ini Pemda Tanah Datar secara resmi telah menganggarkan Biaya untuk jenis kegiatan FKPM di seluruh Wilayah Luhak nan tuo.
"Jadi kami harapkan Para Wali Nagari, Jorong Dan pemuka masyarakat Sugai Tarab dapat benar benar melaksanakan dan membentuk FKPM yang berwujud suatu organisasi yang jelas keanggotaannya," ucapnya.
Sementara itu Kapolsek Sungai Tarab AKP Heri Setiawan, SH dalam paparannya meminta masyarakat agar menyadari tentang betapa besar artinya keberadaan FKPM ini di tenggah tenggah masyarakat jika dilakukan dengan sungguh-sungguh.
"Berbagai pihak di nagari harus berperan aktif menjaga kampung mereka dengan memberikan support nyata kepada kemajuan Forum ini. Kami dengan segala keterbatasan waktu dan tenaga akan berusaha keras mensupport dan mendampingi kegiatan kegiatan ini, di bawah arahan dan binaan Babinkamtibmas di masing masing Nagari diharapkan kita dapat menciptakan suasana, kondisi yang aman dan kondusif di seluruh nagari di Sungai Tarab ini, " Tutur heri.
Di sampaikan heri bahwa permasalahan permasalahan Narkoba,Judi dan penyakit masyarakat lainnya di daerah Sungai Tarab harus menjadi perhatian yang serius di tanggani,
"Mari bersama sama kita, Polsek, masyarakat dengan FKPM mendukung program Pemda Tanah Datar yang menyatakan perang terhadap Narkoba dan Penyakit masyarakat di wilayah Sungai Tarab, saya beserta seluruh anggota Mapolsek pasti akan mensupport jika nanti ada permasalahan di tenggah masyarakat yang benar benar harus mendapat perhatian besar kami demi terwujudnya keamanan dan ketertiban yang kondusif di Sungai Tarab, jika dibutuhkan saya akan langsung terjun kelapangan, silahkan telepon atau SMS saya, Insya Allah saya atau pihak Mapolsek akan segera datang," tambah Kapolsek.
Berbagai permasalahan disampaikan masyarakat dalam acara ini, terlebih dalam menyambut Bulan suci ramadhan nanti permasalahan Mercon menjadi topik yang banyak di keluhkan di samping mengenai keamanan rumah masyarakat saat semua masyarakat melakukan Sholat Tarawih di malam harinya.
"Disinilah diharapkan peran aktif FKPM bersama Polsek mengawal keamanan dan ketertiban dalam nagari kita, dengan pola pembinaan yang benar kepada masyarakat tentang akibat dari gangguan suara mercon saat masyarakat melakukan ibadah, seperti tahun tahun sebelumnya pasti bisa di minimalisir, dan mengenai keamanaan kampung ini tentu hal ini menjadi perhatian serius bagi kami, pola pola mengatasinya telah kami kembangkan, apakah itu tindakan antisipasi ataupun penanggulangan kondisi dilapangan nantinya telah kami siapkan dengan matang, " tegas Heri..(Alin)

No comments:

Powered by Blogger.