Breaking News
recent

KEMENAG TANAH DATAR GELAR SOSIALISASI PIP TINGKAT MADRASAH.







Tanah Datar.
Kepala Kantor Kemenag Tanah Datar diwakili Kasubbag TU Alinardius membuka secara resmi Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) tingkat Madrasah dilingkungan kemenag Tanah Datar, Selasa (24/5) di aula Kemenag.
Ketua pelaksana sosialisasi Yusmarli dalam laporannya menyampaikan kegiatan sosialisasi PIP tersebut digelar dengan memanfaatkan dana Dipa Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Tanah Datar tahun 2016.
Kegiatan tersebut dulunya adalah Sosialisasi Bantuan Operasional Sekolah (BOS) dan sekarang diganti nama dengan Sosialisasi Program Indonesia Pintar (PIP) yang tujuannya sama untuk meningkatkan kualitas pendidikan pada madrasah.
Adapun jumlah peserta sosialisasi PIP berjumlah sebanyak 84 peserta terdiri dari tingkat MI 7 orang, MTs 48 orang dan tingkat MA sebanyak 26 orang.
Sedangkan pemateri masing-masing Alinardius Kasubbag TU Kemenag dengan judul materi Kebijakan Pemerintah tentang Program PIP. Kemudian Yusmarli Kasi Pendidikan Madrasah dengan judul Pemanfaatan Tentang Penggunaan Dana PIP Msdrasah.
Sementara itu Kepala Kemenag dalam arahannya mengatakan Program Indonesia Pintar salah satunya bertujuan untuk mengatasi terjadinya buta pendidikan siswa dan masyarakat.
Kemudian PIP itu juga salah satu wujud  untuk menuju Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM) dan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di lingkungan Kementerian Agama khususnya di Kabupaten Tanah Datar.
Selanjutnya ia mengingatkan untuk merencanakan suatu kegiatan hendaknya Kepala Madrasah, Kur TU, Bendahara dan Operator harus sejalan dalam melaksanakan setiap kegiatan, baik dalam administrasi, keuangan dan lain sebagainya.
Jika mengangkat sebuah iven, acara mulailah terlebih dahulu dengan membuat telaah staf kepada pimpinan sesuai dengan aturan KMA nomor 8 dan 9 tahun 2016. Sehingga semua pelaksanaan kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar dan Kemanag meminta seluruh peserta untuk dapat mengikuti dengan baik dan dapat diterapkan di masing-masing sekolah.

No comments:

Powered by Blogger.