Breaking News
recent

IAIN BATUSANGKAR WISUDA 424 MAHASISWANYA SECARA DARING



Tanah datar.
Sebanyak 424 mahasiswa Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batusangka diwisuda dan dikukuhkan secara virtual melalui live streaming You tube,aplikasi Zoom ,FES TV IAIN Batusangkar dan  Facebook IAIN BatusangkarRabu (22/7)
Pada kesempatan itu Rektor IAIN Dr. H. Kasmuri, MA mengungkapkan, pelaksanaan wisuda secara daring merupakan pertama kali dilaksanakan, disebabkan pandemi Covid-19.
“Hal seperti ini baru pertama kali kita jalani di IAIN Batusangkar, awalnya wisuda angkatan ke 46 akan digelar Maret 2020 yang lalu, namun karena wabah covid-19 makanya wisuda ini kita gelar hari ini dengan sistem Daring,” ujar Kasmuri di Gedung Auditorium IAIN Batusangkar yang berlokasi di kampus II.
Pada Wisuda ke 46 Kasmuri dihadapan sekretaris dan anggota senat sejumlah 16 orang 26 wakil wisudawan yang terbagi dari lulusan terbaik dan peneliti terbaik baik pada Program Pascasarjana, Sarjana maupun Diploma III, serta panitia pendukung mengungkapkan, pelaksanaan wisuda secara daring merupakan pertama kali dilaksanakan, disebabkan pandemi Covid-19.
“Hal seperti ini baru pertama kali kita jalani di IAIN Batusangkar, awalnya wisuda angkatan ke 46 akan digelar Maret 2020 yang lalu, namun karena wabah covid-19 makanya wisuda ini kita gelar hari ini dengan sistem Daring,” ujar Kasmuri
Lebih lanjut Kasmuri mengungkapkan,pelaksanaan wisuda kali ini merupakan wisuda terakhir saat menjabat sebagai rektor IAIN Batusangkar.
“ epada wisudawan diharapkan mampu aplikasikan ilmu yang diperoleh sehingga nantinya bisa merubah kehidupan, dan juga tetap menjaga nama almamater,Teruntuk semua dosen dan tenaga kependidikan IAIN Batusangkar, Saya mengharapkan agar senantiasa memelihara suasana kekeluargaan yang telah terbangun selama ini. “pesanya.
Dia juga meminta agar para  dosen dan tenaga pendidikan, pertahankan dan tingkatkan disiplin kerja yang sudah dicapai. Kepada rektor terpilih yang akan dilantik sebagai rektor periode 2020-2024 IAIN Batusangkar diharapkan untuk tetap melanjutkan cita-cita kita bersama yakni peralihan status menjadi Universitas Islam Negeri atau UIN,” ujarnya.
Dalam kesempatan ini Kasmuri juga mohon maaf selama menjadi Rektor IAIN Batusangkar, ada kesalahan, kekurangan dan belum bisa berbuat banyak serta mengucapkan terima kasih kepada semua pihak baik pejabat, dosen dan seluruh keluarga Besa IAIN Batusangkar atas dukungan dan kerjasamanya selama menjabat.
Sementara itu wakil rektor bidang akademik dan pengembangan lembaga Desmita mengatakan wisuda angkatan ke 46 tahun ini sebanyak 424 Orang Wisudawan, terdiri dari 18 wisudawan magister, 406 wisudawan sarjana.

“Mahasiswa yang diwisuda secara daring rinciannya Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan 212 wisudawan, Fakultas Syariah 44 wisudawan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah 13 wisudawan sedangkan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam 137 wisudawan,” katanya.
Di kesempatan terpisah, Ketua panitia wisuda ke 46 IAIN Batusangkar Dr. Nofrivul, dalam pelaksanaan waisuda secara daring mengatakan kita juga akan menghadirkan 26 orang wisudawan, yakni 6 Orang wisudawan terbaik dan 20 wisudawan peneliti terbaik, dengan tetap menganjurkan sistem protokol kesehatan Covid-19.(alinurdin).



No comments:

Powered by Blogger.